18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pagar Nusa Ranting Pilanggede Gelar Festival Santri dan Santunan Yatim

blokbojonegoro.com | Sunday, 01 May 2022 08:00

Pagar Nusa Ranting Pilanggede Gelar Festival Santri dan Santunan Yatim

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Berharap keberkahan di bulan suci Ramadan, Pimpinan Ranting Pencak Silat Pagar Nusa Pilanggede, Anak Cabang Balen, menggelar kegiatan Festival Santri Dan Santunan kepada anak yatim di desa setempat, Kamis (28/4/2022)

Kegiatan yang digelar di Wisata Taman Pinggir Gawan (TPG) Desa Pilanggede, bersama Pemerintahan Desa, Tokoh Nahdlatul Ulama dan Ratusan Santri Pagar Nusa setempat. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu diadakan oleh santri Pagar Nusa Pilanggede. 

Koordinator kegiatan, Ahmad Bukhori Muslim menyampaikan, kegiatan di bulan Ramadan kali ini sangat berbeda dengan kegiatan pada tahun yang lalu. Karena Banyak perlombaan yang diadakan seperti Festival Santri.

"Kegiatan tersebut, diikuti oleh santriwan-santriwati, dari TPQ Dan Diniyah yang ada di Desa Pilanggede," ungkapnya.

Menurutnya, festival kali ini merupakan festival yang sangat mendapatkan sorotan khusus dari masyarakat dan Pemerintahan Desa Pilanggede, terutama dari para ustadz dan ustadzahnya. Mereka sangat memberikan support dan mendukung penuh kepada santri Pagar Nusa Pilanggede untuk terus menggalangkan kegiatan semacam ini setiap tahunnya. 

"Karena salah satu bentuk implementasi potensi dari para santri dalam ilmu pelajaran yang telah mereka pelajari di bangku TPQ maupun Diniyah, " lanjut pria yang akrab disapa Kang Bu.

Sementara itu, Ketua PAC PSNU Balen, Moh. Baidhowi Mawahib Al Baba mengucapkan terima kasih dan sangat bangga kepada Para Santri Pagar Nusa Pilanggede yang selalu meningkatkan kekompakan, solid, dan guyup rukun sesama anggota bahkan dengan masyarakat pada umumnya Sehingga terus eksis kegiatan dalam segala lini.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pagar Nusa Pilangggede, lantaran peduli dengan kondisi masyarakat saat ini. Selain belajar bela diri, mereka juga belajar bagaimana berbuat baik dan belajar memperbaiki diri," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa Pilanggede, M. Yaskun juga turut mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan semacam ini dan perlu ditingkatkan disetiap tahunya. Ia juga memberikan penjelasan mengenahi keberadaan ormas (Perguruan) yang ada di Desa Pilanggede.

"Dengan adanya bermacam macam ormas (Perguruan) yang ada di lingkup Desa Pilanggede jangan sampai menjadi suatu penyekat antara pemuda desa dan aparat Pemerintahan Desa Pilanggede. Mari kita jadikan suatu kemasan bagus bagaimana cara memberikan rasa sedap dan manis ditengah tengah masyarakat berlebih bersinergitas untuk bersama sama membangun Desa Pilanggede lebih maju berdaya," pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Santunan, yatim, pagar nusa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat