18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Anna Blusukan ke Dusun Tapal Batas Selatan Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 01 May 2022 11:00

Bupati Anna Blusukan ke Dusun Tapal Batas Selatan Bojonegoro

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokbojonegoro.com - Secara administratif Dusun Katok turut Desa Miyono merupakan sebuah dusun terpencil di atas bukit ujung selatan Kecamatan Sekar. 

Wilayah ini berbatasan langsung dengan Caruban, Kabupaten Madiun. Jalan yang terjal dan menanjak memasuki hutan di atas bukit menjadi tantangan tersendiri bagi Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah untuk berkunjung dan mengecek secara langsung kondisi keadaan geografis dan infrastruktur dusun tersebut. Bupati sembari menyapa warga dalam kesempatan Safari Ramadan terakhir kalinya pada Sabtu (30/04/2022).

Dari atas dusun, rombongan pun dapat melihat secara langsung sebuah landscape panorama hamparan air Waduk Kedung Brubus yang berada di wilayah Kabupaten Madiun. Masyarakat Dusun Katok yang terdiri dari 68 Kepala Keluarga tersebut mayoritas bermata pencaharian pada hasil hutan dan bercocok tanam di ladang. Di dalam perjalanan ketika memasuki Dusun Katok, Bupati mendapati pipa saluran air yang bocor meluber di jalan dan segera memerintahkan kepada pihak desa untuk membenahi saluran tersebut karena dapat mengganggu pengguna jalan.

Pada kesempatan yang luar biasa tersebut pula, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah hadir bersama Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudho Purwanto bercengkrama akrab bersama warga setempat, mendengar dan mengakomodir aspirasi yang disampaikan warga. Dalam tausiyah singkat Bupati mengajak kepada segenap jamaah untuk selalu berbuat baik dan beramal shaleh. 

"Karena pada hakekatnya di dalam kehidupan di dunia patut untuk selalu berbuat baik, beramal shaleh, dan bersedekah kepada sesama, semata untuk bekal ketika kita meninggal dunia hanya amal shaleh ketika hidup di dunialah yang kita bawa," ujarnya.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Bupati dan Dandim berkesempatan memberikan sejumlah santunan berupa bingkisan kepada kaum dhuafa setempat. Turut hadir Kepala OPD, Forkopimcam, dan Kades Se-Kecamatan Sekar. [lis]

Tag : Safari, Ramadan, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat