12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |   15:00 . Satu Data Bojonegoro Bisa Menjadi Rujukan Jurnalis dan Peneliti   |   13:00 . Channel Kisah Tanah Jawa Kuak Sejarah dan Kemistisan Jembatan Kaliketek   |   09:00 . Semua Di-handle Teknologi, Tugas Pelajar Apa?   |   07:00 . 4 Manfaat Jika Kita Peduli Terhadap Keadaan Orang Lain   |   23:00 . Diduga Ngantuk Saat Hujan Deras, Sopir Truk Tabrak Portal Jalan   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ademos, Sampoerna dan Pemkab Bojonegoro-Blora Gelar Silaturahmi

blokbojonegoro.com | Saturday, 14 May 2022 17:00

Ademos, Sampoerna dan Pemkab Bojonegoro-Blora Gelar Silaturahmi

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Ademos bersama PT HM Sampoerna Tbk, gelar pertemuan bulanan di Pendopo Panggon Sinau Bareng Ademos. Pertemuan rutin bulanan yang bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri ini dikemas dalam konsep halal bihalal.

Turut hadir Manager Regional Engangement & Sustainability PT HM Sampoerna Tbk, Kukuh Dwi Kristianto, Kepala Seksi Promosi Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Mikro Kabupaten Bojonegoro, Sulistyowati dan UMKM mitra inovasi Ademos dari Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Blora.

Manager Regional & Sustainability PT HM Sampoerna, Kukuh menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada teman-teman pelaku UMKM yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

"Tentu kita sangat senang dan menyambut dengan gembira Lebaran tahun ini, karena setelah sekian lama gerak kita dibatasi akibat Covid-19. Kini kita kembali bangkit untuk pulihkan ekonomi menjadi lebih baik lagi. Karena sejatinya konsep berlebaran adalah proses peningkatan untuk kita semua," ujarnya.

Lelaki yang akrab disapa Mas Kukuh tersebut turut memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM untuk memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19. Diantaranya dengan mensinergikan dukungan pemerintah terhadap pelaku UMKM di Indonesia. 

Sebab, dengan adanya program dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah. Maka pelaku UMKM dituntut untuk selalu meningkatkan kemandirian dan produktifitas.

"Sudah menjadi tugas kita saat ini meningkatkan kualitas produk dengan mengacu pada indikator. UMKM naik kelas, pertemuan bulanan dan halal bihalal ini juga merupakan upaya yang dilakukan oleh Ademos untuk mensinergikan pelaku UMKM dengan Pemda," ucap Kukuh Dwi Kristianto.

Melalui pendampingan yang selama ini sudah dilakukan oleh Ademos atas dukungan dari Sampoerna untuk Indonesia. Tentu jalinan komunikasi dan relasi antar pelaku UMKM kepada stakeholder dan Pemerintah Daerah, terus terbangun. "Sehingga dapat bersama-sama bergerak dalam upaya meningkatkan pemulihan ekonomi di Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Manager Program Ademos, Sultan Hassanudin menyatakan bahwa Ademos selalu berharap kepada semua elemen yang terlibat di dalam program ini. Termasuk dukungan dari Pemda setempat, sampoerna dan teman teman UMKM untuk selalu bersinergi bersama dan berjalan beriringan.

"Sehingga jalinan kekerabatan terus terbangun hingga memberikan dampak yang berkelanjutan," sambung Sultan Hassanudin.

Selain itu, apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dituturkan langsung oleh Kepala Seksi Promosi Dinas Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Mikro, Sulistyowati, juga memberikan gambaran dari program yang sedang dilakukan oleh Pemda kepada pelaku UMKM untuk go-ekspor, salah satunya melalui pendaftaran e-katalog. Serta program digitalisasi pemasaran produk UMKM yang dirintis langsung oleh Pemerintah melalui LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah).

Selanjutnya, ia juga mengajak kepada para pelaku UMKM di Bojonegoro dan Blora untuk meningkatkan kualitas dari segi produk maupun penjualan. Karena Pemda sudah menyiapkan strategi untuk mendukung peningkatan kualitas UMKM.

"Kami akan mendukung UMKM agar produknya bisa go-ekspor. Mari kita manfaatkan bersama momen belajar ini agar tercipta gagasan dan sinergitas antara kami Pemda, Ademos, Sampoerna untuk Indonesia dan juga pelaku UMKM Bojonegoro dan Blora," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : Ademos, Bojonegoro, pemkab, Blora



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat