18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Asuransi ASM, Pilihan Antisipasi Agar Bisa Hidup Tenang

blokbojonegoro.com | Sunday, 29 May 2022 13:00

Asuransi ASM, Pilihan Antisipasi Agar Bisa Hidup Tenang

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Di era seperti saat ini dengan banyaknya penyakit yang ada serta kerawanan potensi risiko bencana, tentu antisipasi perlindungan risiko penting untuk dibuat. Untuk itu, asuransi bisa jadi pilihan, salah satunya dengan Asuransi ASM. 

Apa sih Asuransi ASM dan Pilihan Produk Terbaiknya 

Agar Anda dapat menjalani hidup lebih tenang, salah satu produk asuransi yang bisa menjadi pilihan adalah Asuransi Sinar Mas atau ASM. Yaitu, salah satu pilihan asuransi terbaik yang memiliki beragam produk mulai asuransi mobil, asuransi kesehatan, asuransi karyawan, dan sebagainya.

Asuransi Sinar Mas menyediakan beragam produk asuransi umum dan asuransi kesehatan. Produknya pun tersedia dalam bentuk konvensional dan syariah.

Namun, sebelum mengetahui apa saja produk-produk pilihan dari ASM, tentu saja Anda selaku pemilik polis harus sadar betul untuk membayar premi asuransi di setiap bulannya.

Agar lebih jelasnya mengenai premi ASM, Anda bisa melihatnya dalam tabel premi asuransi Sinar Mas.

Selain ASM, ada berbagai produk asuransi lainnya yang bisa dipilih. Salah satunya, asuransi Astra Garda Oto untuk proteksi kendaraan kesayangan Anda.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai asuransi ASM, dan berbagai pilihan produknya:

Produk-Produk Asuransi Sinar Mas Berbagai produk asuransi, mulai dari produk asuransi kecelakaan dan asuransi kesehatan tersedia dalam polis asuransi dari PT Asuransi Sinar Mas: 

Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan dari Sinar Mas memberikan jaminan berupa pergantian biaya perawatan atau pengobatan ketika sakit atau sedang berada di rumah sakit untuk penyakit-penyakit tertentu yang tertera dalam polis. Asuransi kesehatan Sinar Mas terbagi menjadi dua yaitu Sinar Mas Corporate dan Individual

Sinar Mas Corporate menjamin kesehatan karyawan perusahaan berserta keluarganya. Beberapa jaminan yang akan didapatakan adalah jaminan rawat inap, rawat jalan, melahirkan, rawat gigi, dan kacamata. Jika Anda tidak bekerja di suatu perusahaan, maka tidak berhak memperoleh asuransi ini.

Sementara itu asuransi kesehatan invidual adalah asuransi kesehatan yang diberikan kepada indivudu atau perorangan. Asuransi individu masih terbagi lagi menjadi empat jenis yaitu simas Covid-19 untuk jaminan perlindungan Covid-19, simas gold, simas executive, dan simas income.

Simas gold adalah asuransi kesehatan yang mengganti kerugian finansial yang diakibatkan karena kecelakaan, sakit maupun pembedahan yang mensyaratkan rawat inap di rumah sakit dengan biaya yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Supaya biayanya jadi ringan, bisa mendaftar asuransi ini.

Sedangkan Simas Sehat Executive tidak jauh berbeda dengan Simas Sehat Gold, hanya saja kelasnya lebih premium sehingga Anda akan mendapatkan fasilitas lebih dari asuransi ini. Salah satu kemudahan yang bisa didapatkan yaitu tidak perlu lagi melakukan pemeriksaan kesehatan.

Simas Personal Accident

Simas Personal Accident merupakan salah satu produk asuransi kecelakaan diri dari Sinar Mas. Setiap orang bisa saja mengalami kecelakaan baik itu di rumah maupun saat sedang berada di luar rumah, sehingga Anda sangat membutuhkan asuransi ini.

Pada Simas Personal Accident, ada beberapa hal yang dijamin yaitu risiko kematian akibat kecelakaan, cacat tetap akibat kecelakaan, biaya perawatan rumah sakit akibat kecelakaan, dan perluasan risiko kerusakan sepeda motor. Individu yang berhak mendapatkan asuransi ini adalah individu yang berusia 18 sampai 60 tahun dan tidak bisa diwakilkan. 

Group Personal Accident

Group Personal Accident merupakan asuransi kecelakaan yang diberikan kepada karyawan perusahaan. Berbeda dengan asuransi sebelumnya, asuransi ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab perusahaan, sehingga Anda tidak perlu membayar premi apa-apa.

Jika ada karyawan yang mengalami kecelakaan di kantor, maka perusahaan bisa mendaftarkan asuransi supaya beban dan kerugian yang muncul akibat kecelakaan tersebut menjadi lebih ringan. 

Selain itu, karyawan yang meninggal dunia karena kecelakaan juga berhak mendapatkan asuransi Group Personal Accident.

Travel Insurance

Travel Insurance memberikan jaminan atau perlindungan saat melakukan perjalanan baik ke dalam negeri maupun keluar negeri selama 24 jam non stop. Tak hanya itu saja, Sinar Mas juga memberikan perluasan jaminan Covid-19.

Selain itu, ada jaminan dan perlindungan bagi Anda yang pulang ke kampung halaman atau mudik. 

Dengan jumlah tertanggung maksimal lima orang untuk keluarga dan 50 orang untuk grup. Dan jika Anda mudik sendiri, juga bisa mendapatkan perlindungan asuransi mudik dari Sinar Mas. 

Asuransi Sinar Mas Syariah

Selain menyediakan produk asuransi konvesional, Sinar Mas juga menyediakan asuransi berbasis syariah. 

Asuransi yang sudah syariah antara lain yaitu asuransi kecelakaan, asuransi perjalanan umrah, asuransi kendaraan bermotor, dan asuransi kesehatan.

Setelah mengetahui asuransi ASM beserta pilihan produknya, maka Anda harus baca dan pahami terlebih dahulu isi di dalam polis asuransi dan menandatanganinya sebagai tanda sepakat.

Itulah profil ASM atau Asuransi Sinar Mas beserta produk asuransi yang ditawarkam. Semoga bermanfaat!. [lis]

Tag : Asuransi, diri, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat