22:00 . Kopri PC PMII Bojonegoro; Pembuangan Bayi Langgar HAM dan Bisa Dipidana   |   21:00 . Relawan Sedulur Kanor Deklarasi Prabowo Presiden 2024   |   20:00 . Delapan Desa di Bojonegoro Terima Program EMCL Difasilitasi GP Ansor   |   19:00 . Kick Off Liga 3 Belum Jelas, Pelatih Persibo Minta Uji Coba Lagi   |   18:00 . Persibo Ditahan Imbang BFC 1-1, Dua Pemain Disanksi Kartu Merah   |   10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |   19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |  
Sat, 01 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek

blokbojonegoro.com | Saturday, 02 July 2022 10:00

Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam sebuah akun instagram @berita_bojonegoro2, salah seorang warga bercerita bahwa kakeknya usai pulang dari sawah mengalami sakit dan kejang-kejang, lalu ia memanggil bidan dan diperiksa ternyata tensi darahnya hanya 60.

Kemudian dibawalah ke puskesmas P agar mendapatkan penanganan lebih lanjut, dengan mobil pick up. Setelah sampai di instalasi gawat darurat (IGD) kakeknya tiduran di ranjang untuk mendapatkan penangan.

"Sampai di IGD tidak ada satupun nakes yang menjawab, bahkan mirisnya tidak ada yang memberikan penanganan. Ada satu orang di meja pojok pendaftaran IGD yang bermain ponsel," tulisnya dalam postingan instagram.

Setengah jam berlalu, tetap tidak ada tindakan apapun dari para nakes. Hingga kemudian budhe membentak kepada petugas tersebut. Mendengar ucapan budhe tersebut, petugas kemudian berdiri dan melakukan tensi kepada kakek. Ternyata tensinya turun 50 dan meski bukan tugas nakes saat piket.

"Petugas tersebut bilang jika tensi sangat rendah. Puskesmas tidak mau menerima, kemudian kakek dibawa kembali menggunakan mobil pick up, untuk menuju puskesmas Kalitidu. Dan di puskesmas lain, kakek mendapatkan perawatan hingga tensi naik. Serta dirujuk di RSUD di ruang ICU," tambahnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Pumpungan, Kecamatan Kalitidu, dr. Tutik Aminatun menegaskan waktu itu memang ada pasien datang di puskesmas. Namun, kebetulan nakes yang piket sedang membeli makanan.

"Waktu itu ada petugas yang kurang tanggap dan keluarga terlanjur marah-marah. Kemudian dibawa ke RSUD, memang ini keteledoran kami kurang empati, kurang bisa cepat untuk menangani,” tegasnya.

Bahkan, pihaknya juga sudah melakukan kunjungan ke keluarga pasien dan menyampaikan permohonan maaf, sekaligus siap berbenah diri. Yakni untuk memperbaiki pelayanan Puskesmas Pumpungan.

"Kami sudah menegur 3 orang nakes yang sedang piket itu. Selaku kepala puskesmas, saya sudah memberikan surat peringatan,” pungkasnya. [liz/mu]

 

Tag : viral curhatan warga di instagram



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat