Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SDN Rahayu Gandeng Sahabat Pertamina dalam Lomba Sekolah Adiwiyata Nasional

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 July 2022 12:00

SDN Rahayu Gandeng Sahabat Pertamina dalam Lomba Sekolah Adiwiyata Nasional

Pengirim: Tim Sahabat Pertamina

blokBojonegoro.com - Tampak pemandangan yang tak seperti biasanya di halaman SDN Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Selasa (12/7/2022). Suasana libur sekolah tidak membuat kesibukan para guru dan staf SDN Rahayu terhambat. Buktinya mereka lebih sering lembur untuk menyelesaikan berkas dokumentasi persyaratan lomba Sekolah Adiwiyata Nasional.

Sehubungan dengan hal itu, maka pihak sekolah meminta izin untuk bekerja sama dengan tim sahabat pertamina dalam membantu suksesnya lomba tersebut. Kali ini, Tim Sahabat Pertamina dimintai bantuan sosialisasi dan praktek pengolahan bunga telang di SDN Rahayu. Acara ini dihadiri kepala sekolah, guru,staf dan perwakilan murid kelas 4 dan 5.

Kegiatan diawali dengan pemberian materi manfaat bunga telang bagi kesehatan oleh Tim Pemberdayaan Sahabat Petamina, dilanjutkan dengan praktek atau demonstrasi pembuatan minuman bunga telang oleh perwakilan Kelompok Produktif Rahayu, Ibu Lia dan juga Ibu Rahma.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Pertamina EP, STIKes ICsada dan juga Tim Sahabat Pertamina yang sudah berkenan hadir disekolah kami, meskipun persiapan yang singkat dan mendadak istilahnya. Kami juga sangat mendukung bilamana sahabat pertamina mau bekerja sama dalam sosialisasi serta penanaman bunga telang disekolah untuk proses belajar anak-anak,” Jelas Agus Suprapto selaku kepala sekolah SDN Rahayu.

“Kita awalnya bingung, ditunjuk oleh Bupai Tuban untuk ikut Sekoah adiwiyata nasional, nah kita belum kepikiran mau mengangkat tema apa. Kebetulan kita diinfokan Bpk kepala desa untuk menghubungi Tim Sahabat Pertamina yang sedang mengembangkan bunga telang menjadi minuman desa Rahayu. Jadi pas begitu wkatunya, alhamdulillah,” tambah Bu Azizah, salah satu guru di SDN Rahayu.

Sementara itu, Sandi Ovinia Putri, selaku tim pemberdayaan Sahabat Pertamina juga mengungkapkan bahwasanya kegiatan ini tentu diharapkan bisa membantu sosialisasi di lingkup keluarga bahkan masyarakat luas terkait manfaat bunga telang bagi kesehatan. [ito]

Tag : sekolah, adiwiyata, tuban, sdn, rahayu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini