Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dana Abadi Pendidikan Berkelanjutan Menjadi Angin Segar untuk Pendidikan di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 14 July 2022 11:30

Dana Abadi Pendidikan Berkelanjutan Menjadi Angin Segar untuk Pendidikan di Bojonegoro Slamet Kyswantoro, Mantan Rektor 2 periode Universitas Bojonegoro. (Foto: Dok. Pribadi untuk blokBojonegoro.com)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna M'Awanah bersama DPRD Kabupaten dalam Sidang Paripurna, Rabu (13/7/2022) membahas dana abadi pendidikan berkelanjutan. Agenda selanjutnya disepakati dan ditetapkan pada tanggal 20 Juli 2022.

[Baca juga: Sidang Paripurna, Bupati Anna dan DPRD Bojonegoro Bahas Raperda Dana Abadi Pendidikan Berkelanjutan ]

Salah satu akademisi yang juga pemerhati pendidikan di Kabupaten Bojonegoro, Slamet Kyswantoro menilai dana abadi pendidikan berkelanjutan menjadi angin segar bagi pendidikan Bojonegoro di masa depan.

Mantan Rektor 2 periode Universitas Bojonegoro itu menambahkan, di Pemerintah Pusat, Dana Abadi Pendidikan telah dimanfaatkan sejak lama yang dikelola oleh LPDP diantaranya program layanan pendidikan, peningkatan kompetensi, pendanaan riset, beasiswa, optimalisasi Perguruan tinggi, dan lain sebagainya.

"Di situ kita melihat bahwa manfaat dana abadi pendidikan dapat diadopsi di Bojonegoro," ungkapnya.

Menurut Slamet, yang lebih penting lagi saat sekarang dibahas adalah kemanfaatnya di masa yang akan datang. Misalnya Bojonegoro sangat potensi membuat kampus PTN, ini akan menjadi magnet bagi para pemuda di daerah sekitar untuk menimba ilmu di Bojonegoro.

"Tentu ini akan menjadi kekuatan besar pembangunan berkelanjutan, ditambah dana abadi akan dapat memberi akses dan hak yang sama bagi generasi yang akan datang. Semoga perda dana abadi pendidikan akan segera ditetapkan," harapnya. [ito/mu]

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

 

Tag : dana, abadi, pendidikan, bojonegoro, raperda, bupati, anna mu'awanah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini