Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 August 2022 13:00

Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Persatuan Sepak Bola Indonesia Bojonegoro (Persibo) membuka seleksi pemain, untuk menatap putaran Liga 3 2022 Regional Jawa Timur yang bakal diselenggarakan pada Bulan September mendatang. Namun, usai mendapatkan pemain baru, apakah pemain Persibo Eks Liga 3 2021 masih digunakan?

Head Coach Persibo, Masdra Nurriza yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih kepala oleh Manajemen Persibo untuk mengarsiteki Persibo di Liga 3 Jatim itu mengatakan akan mengoptimalkan pemain lokal terlebih dahulu, terkait pemain eks Liga 3 tahun lalu akan didiskusikan kembali dengan pihak manajemen.

“Kita optimalkan pemain lokal, soal pemain eks Liga 3 kemarin, kita masih diskusikan kembali dengan manajemen, kita juga perlu hasil evaluasi musim lalu seperti apa?,” ungkap Pelatih asal Kabupaten Bojonegoro itu, Selasa (9/8/2022).

Persibo bakal membuka seleksi pemain selama tiga hari berturut-turut, dimulai pada tanggal 11,12 dan 13 Agustus mendatang, dan dipusatkan di Stadion Letjend Soedirman. Untuk pemain lokal akan diseleksi pada tanggal 11 dan 12. Sedangkan, untuk tanggal 13 yaitu seleksi bagi pemain luar.

“Untuk pemain luar Bojonegoro yang akan mengikuti seleksi  minimal pernah bermain pada ajang Liga 3,” jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Pelatih dengan Lisensi A itu menargetkan untuk seleksi pemain lokal bakal digelar selama dua hari dan untuk luar Bojonegoro hanya satu hari. Selanjutnya, pada Minggu (14/8/2022) mendatang akan digelar final batle game, untuk 22 pemain terbaik dari hasil seleksi.

Menurutnya, kriteria pemain yang bakal dipilih yaitu PDEF, Persepsi (pengetahuan/membaca permainan), keputusan (pengalaman), eksekusi (aksi dalam bermain sepak bola) dan Kebugaran (tingkat/antropometri).

“Saya berharap bisa mendapat talent local yang bisa bergabung dengan kami,” harap Coach Masdra.

Sekadar diketahui, persyaratan dalam mendaftar seleksi pemain Persibo yakni, Kelahiran tahun 2000 hingga 2004, pemain dari luar Bojonegoro minimal pernah ikut Liga 3, Surat Sehat (tensi, detak jantung, tinggi badan dan berat badan), membuat Curriculum Vitae dan mengisi formulir online di bit.ly/SeleksiPersibo2022. [riz/lis]

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

 

 

 

Tag : Seleksi, pemain, persibo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini