15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   15:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |   13:00 . Viral disosmed, Gadis Diduga Ibu Bayi di Sumberarum, Polisi: Kami Masih Menyelidiki   |   12:00 . Tokoh-tokoh Nasional Asal Bojonegoro Jadi Pemateri di Kajian Sor Keres   |   10:00 . Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum   |   08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

6 Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak tahun 2022

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 September 2022 17:00

6 Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak tahun 2022

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Perkembangan film di Indonesia terus mengalami kinerja positif. Hal ini dibuktikan dengan jumlah penonton sampai jutaan. Meski jumlah penonton tidak bisa mengukur kualitas film, akan tetapi ketertarikan masyarakat terhadap film Indonesia semakin tinggi.

blokBojonegoro.com merangkum dari berbagai sumber film bioskop Indonesia yang mampu menarik masyarakat Indonesia hingga menjadi film terlaris di tahun 2022 ini. Beberapa film yang hingga kini masih laris diminati masyarakat tanah air yaitu diantaranya :

1. KKN Desa Penari (2022)

Film KKN di Desa Penari merupakan film yang bergenre film horor, didalam film tersebut menceritakan sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa yang dijuluki Desa Penari.

Namun, disuatu hari mereka melanggar suatu larangan di Desa setempat yang akhirnya membuat mereka terancam tidak bisa kembali dengan selamat.

Film yang dibintangi oleh Tisa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy dan M Fajar Nugraha itu sempat laris di berbagai bioskop yang berada di Kota Madya bahkan Kota kecil seperti Kabupaten Bojonegoro. Di kutip dari Film Indonesia, film tersebut sudah ditonton hingga 9.233.847 penonton.

2. Pengabdi Setan 2: Communion (2022)

Film Pengabdi Setan 2 Communion menceritakan tentang kelanjutan kisah Rini dan keluarganya yang bertahan hidup usai selamat dari teror horor ibu. Film yang ditukangi Joko Anwar ini resmi dirilis pada 4 Agustus 2022 lalu di layar bioskop Indonesia.

Hingga kini film tersebut, sudah ditonton masyarakat hingga 6.390.970 penonton.

3. Miracle in Cell No 7 (2022)

Film ini merupakan film remake dari Korea Selatan, dengan judul yang sama. Di Indonesia film ini baru saja dirilis pada 8 September 2022 lalu. Namun, film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian dan sejumlah aktor tanah air itu dalam beberapa pekan sudah mencapai 3.543.856 penonton.

Film tersebut, menceritakan tntang Dodo Rozak seorang ayah yang memiliki keterbatasan dalam hal kecerdasan yang membuatnya bertingkah dan berperilaku seperti anak-anak, ia berusaha menjadi ayah yang baik untuk putrinya Kartika.

4. Ngeri-ngeri Sedap (2022)

Film Ngeri-Ngeri Sedap merupakan film keluarga dengan genre komedi yang menampilkan jalan cerita lucu dan heart warming. Film ini ditayangkan di bioskop Indonesia pada 2 Juni 2022.

Agak jauh perbandingan jumlah penonton dengan sebelumnya, film yang disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk, baru saja ditonton sebanyak 2.886.121 penonton.

5. Ivanna (2022)

Film Ivanna, menceritakan kisah nyata tentang Ivanna Van Dijk yang meninggal karena suatu hal yang tak terduga. Pada praktiknya sinopsis Film Ivanna menceritakan tentang sosok Ivanna Van Dijk yang telah meninggal dunia.

Selain itu film Ivanna juga menceritakan tentang kronologi sebelum hingga sesudah meninggalnya perempuan Belanda berparas cantik yang bernama Ivanna Van Dijk. Diketahui Film Ivanna ialah salah satu film Indonesia bergenre horor yang menghadirkan kisah nyata tentang hantu Belanda.

Film Ivanna telah ditonton sebanyak 2.793.775 penonton.

6. Sayap-Sayap Patah (2022)

Selanjutnya, ada film sayap-sayap patah, Film yang dibintangi oleh Ariel tatum dan Nicholas Saputra ini menjadi perbincangan dan berhasil menarik perhatian publik karena diambil dari kisah nyata. Film ini menceritakan tentang peristiwa Kerusuhan Mako Brimob yang terjadi pada bulan Mei 2018 silam.

Berdasarkan video cuplikan film Sayap Sayap Patah yang dirilis pada 18 Mei 2022, film ini berkisah tentang potret keluarga muda dan konflik dalam rumah tangga. Dan sudah ditonton hingga 2.414.405 penonton. [riz/lis]

 

 

Tag : Film, favorit, sayap, patah, kkn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat