18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

6 Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak tahun 2022

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 September 2022 17:00

6 Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak tahun 2022

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Perkembangan film di Indonesia terus mengalami kinerja positif. Hal ini dibuktikan dengan jumlah penonton sampai jutaan. Meski jumlah penonton tidak bisa mengukur kualitas film, akan tetapi ketertarikan masyarakat terhadap film Indonesia semakin tinggi.

blokBojonegoro.com merangkum dari berbagai sumber film bioskop Indonesia yang mampu menarik masyarakat Indonesia hingga menjadi film terlaris di tahun 2022 ini. Beberapa film yang hingga kini masih laris diminati masyarakat tanah air yaitu diantaranya :

1. KKN Desa Penari (2022)

Film KKN di Desa Penari merupakan film yang bergenre film horor, didalam film tersebut menceritakan sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa yang dijuluki Desa Penari.

Namun, disuatu hari mereka melanggar suatu larangan di Desa setempat yang akhirnya membuat mereka terancam tidak bisa kembali dengan selamat.

Film yang dibintangi oleh Tisa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy dan M Fajar Nugraha itu sempat laris di berbagai bioskop yang berada di Kota Madya bahkan Kota kecil seperti Kabupaten Bojonegoro. Di kutip dari Film Indonesia, film tersebut sudah ditonton hingga 9.233.847 penonton.

2. Pengabdi Setan 2: Communion (2022)

Film Pengabdi Setan 2 Communion menceritakan tentang kelanjutan kisah Rini dan keluarganya yang bertahan hidup usai selamat dari teror horor ibu. Film yang ditukangi Joko Anwar ini resmi dirilis pada 4 Agustus 2022 lalu di layar bioskop Indonesia.

Hingga kini film tersebut, sudah ditonton masyarakat hingga 6.390.970 penonton.

3. Miracle in Cell No 7 (2022)

Film ini merupakan film remake dari Korea Selatan, dengan judul yang sama. Di Indonesia film ini baru saja dirilis pada 8 September 2022 lalu. Namun, film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian dan sejumlah aktor tanah air itu dalam beberapa pekan sudah mencapai 3.543.856 penonton.

Film tersebut, menceritakan tntang Dodo Rozak seorang ayah yang memiliki keterbatasan dalam hal kecerdasan yang membuatnya bertingkah dan berperilaku seperti anak-anak, ia berusaha menjadi ayah yang baik untuk putrinya Kartika.

4. Ngeri-ngeri Sedap (2022)

Film Ngeri-Ngeri Sedap merupakan film keluarga dengan genre komedi yang menampilkan jalan cerita lucu dan heart warming. Film ini ditayangkan di bioskop Indonesia pada 2 Juni 2022.

Agak jauh perbandingan jumlah penonton dengan sebelumnya, film yang disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk, baru saja ditonton sebanyak 2.886.121 penonton.

5. Ivanna (2022)

Film Ivanna, menceritakan kisah nyata tentang Ivanna Van Dijk yang meninggal karena suatu hal yang tak terduga. Pada praktiknya sinopsis Film Ivanna menceritakan tentang sosok Ivanna Van Dijk yang telah meninggal dunia.

Selain itu film Ivanna juga menceritakan tentang kronologi sebelum hingga sesudah meninggalnya perempuan Belanda berparas cantik yang bernama Ivanna Van Dijk. Diketahui Film Ivanna ialah salah satu film Indonesia bergenre horor yang menghadirkan kisah nyata tentang hantu Belanda.

Film Ivanna telah ditonton sebanyak 2.793.775 penonton.

6. Sayap-Sayap Patah (2022)

Selanjutnya, ada film sayap-sayap patah, Film yang dibintangi oleh Ariel tatum dan Nicholas Saputra ini menjadi perbincangan dan berhasil menarik perhatian publik karena diambil dari kisah nyata. Film ini menceritakan tentang peristiwa Kerusuhan Mako Brimob yang terjadi pada bulan Mei 2018 silam.

Berdasarkan video cuplikan film Sayap Sayap Patah yang dirilis pada 18 Mei 2022, film ini berkisah tentang potret keluarga muda dan konflik dalam rumah tangga. Dan sudah ditonton hingga 2.414.405 penonton. [riz/lis]

 

 

Tag : Film, favorit, sayap, patah, kkn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat