18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB

blokbojonegoro.com | Monday, 03 October 2022 16:00

PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sebagai bagian dari proses menuju fase operasi, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 menggelar kegiatan Sosialisasi Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) kepada masyarakat sekitar wilayah operasi. Seperti yang dilangsungkan di Balai Desa Mojodelik, Kecamatan Bojonegoro pada pekan lalj, sosialisasi jalur pipa transmisi dari fasilitas pengolahan gas (GPF) menuju ke Sales Gas Metering Station ini dilaksanakan.

Hak Lintas Pipa atau yang dikenal dengan istilah Right of Way (ROW) merupakan fasilitas vital dari JTB yang harus dijaga bersama. Jalur pipa yang melintasi kawasan hutan dan beberapa wilayah desa ini mulai berfungsi seiring dengan suksesnya Lapangan Gas JTB mengalirkan gas pendana ke Metering Station beberapa waktu lalu. ROW sendiri terdiri dari beberapa pipa yang dialiri gas, kondensat, serta air, baik air produksi, air injeksi, dan air bersih.

Edy Purnomo selaku JTB Site Office & PGA Manager PEPC menyampaikan, bahwa pihaknya mengadakan kegiatan sosialisasi agar masyarakat sekitar dapat mengetahui serta memahami akan pentingnya keamanan dan keselamatan jalur pipa JTB. Edy juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini turut mendukung proyek JTB sehingga dapat berjalan sukses.

"Kegiatan hari ini selain untuk menjalin komunikasi, juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan baik dengan stakeholder dan masyarakat sekitar dapat terus terjaga sehingga proyek JTB ini semakin memberikan manfaat bagi kita semua. Terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan kepada kami," tutur Edy.

Kepala Desa Mojodelik Yuntik Rahayu kepada seluruh warga masyarakatnya menyampaikan, agar memperhatikan keselamatan fasilitas di jalur pipa migas yang ada. Yuntik menuturkan bahwa pihaknya dan warga akan mendukung kegiatan ini demi keselamatan bersama.

"Kami dan warga akan bersama-sama memperhatikan keselamatan di sekitar jalur pipa. Kami juga tidak keberatan kalau nantinya dibangun pagar di sepanjang jalur pipa, karena hal ini demi keamanan dan keselamatan kita bersama," ujarnya.

Dengan dilakukannnya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan seluruh pihak akan memiliki kesadaran bersama dalam aspek keselamatan dan keamanan di jalur pipa migas. Upaya memberikan pemahaman tentang potensi risiko dan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan jalur pipa sebagai aset vital yang harus dilindungi akan terus dilakukan sebagai bagian dari edukasi kepada masyarakat yang disampaikan oleh tim teknis dari fungsi Health, Safety, Security & Environmental (HSSE) dan tim Pre-Production Operation (PPO).

Dalam kesempatan itu, hadir pula Camat Gayam Aunur Rofiq, perwakilan Polsek dan Danposramil Gayam, perangkat desa, dan tokoh masyarakat Desa Mojodelik. Acara juga dikemas dalam bentuk forum diskusi supaya jika dikemudian hari terdapat persoalan yang muncul dapat ditangani dengan bersama dengan solusi terbaik. [feb/ lis]

 

Tag : migas, operasi, pipa, pepc



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat