19:00 . Laka Beruntun, Sebabkan Ibu dan Anak di Bojonegoro Meninggal   |   18:00 . Bertahan di Tengah Pandemi, Perajin Batik Dolokgede Sempat Tak Bisa Bayar Karyawan   |   17:00 . Prodi D3 Kebidanan ISTeK ICsada Bojonegoro Resmi Terakreditasi Sangat Baik   |   16:00 . Kabid PIKP Kominfo Bojonegoro Diperiksa Polisi, Dugaan Penyalahgunaan Wewenang   |   14:00 . Sempat Terseok Dihantam Pandemi, Anyaman Bambu Milik Parsi Tetap Bertahan   |   13:00 . Jemaah Haji 8 Hari di Madinah, Selebihnya di Makkah Hingga Maktab di Raudhah   |   10:00 . Meriahnya Kegiatan Pencanangan BBGRM di Desa Plesungan   |   09:00 . Bojonegoro Miliki 2 RPH Bersertifikat Halal   |   07:00 . Polisi Amankan Belasan Motor Berknalpot Brong, Langsung Ditilang Manual   |   06:00 . STAI ATTANWIR Bojonegoro Gelar Sekolah Jurnalistik   |   20:00 . Per Juni Kecepatan KA Bertambah 105 Km/Jam   |   18:00 . Naikkan Mood, Baca Dulu Apa Kata Zodiakmu Hari ini   |   15:00 . Mulai Beroperasi, Commuter Line Bojonegoro-Sidoarjo Berkapasitas 432 Orang   |   14:00 . Ibu Rumah Tangga Bonorejo Berkreasi dan Berwirausaha Lewat Rajutan   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Rencanakan Pembangunan 170 Kilometer Jalan Lewat Dana BKK   |  
Tue, 06 June 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB

blokbojonegoro.com | Monday, 03 October 2022 16:00

PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sebagai bagian dari proses menuju fase operasi, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 menggelar kegiatan Sosialisasi Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) kepada masyarakat sekitar wilayah operasi. Seperti yang dilangsungkan di Balai Desa Mojodelik, Kecamatan Bojonegoro pada pekan lalj, sosialisasi jalur pipa transmisi dari fasilitas pengolahan gas (GPF) menuju ke Sales Gas Metering Station ini dilaksanakan.

Hak Lintas Pipa atau yang dikenal dengan istilah Right of Way (ROW) merupakan fasilitas vital dari JTB yang harus dijaga bersama. Jalur pipa yang melintasi kawasan hutan dan beberapa wilayah desa ini mulai berfungsi seiring dengan suksesnya Lapangan Gas JTB mengalirkan gas pendana ke Metering Station beberapa waktu lalu. ROW sendiri terdiri dari beberapa pipa yang dialiri gas, kondensat, serta air, baik air produksi, air injeksi, dan air bersih.

Edy Purnomo selaku JTB Site Office & PGA Manager PEPC menyampaikan, bahwa pihaknya mengadakan kegiatan sosialisasi agar masyarakat sekitar dapat mengetahui serta memahami akan pentingnya keamanan dan keselamatan jalur pipa JTB. Edy juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini turut mendukung proyek JTB sehingga dapat berjalan sukses.

"Kegiatan hari ini selain untuk menjalin komunikasi, juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan baik dengan stakeholder dan masyarakat sekitar dapat terus terjaga sehingga proyek JTB ini semakin memberikan manfaat bagi kita semua. Terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan kepada kami," tutur Edy.

Kepala Desa Mojodelik Yuntik Rahayu kepada seluruh warga masyarakatnya menyampaikan, agar memperhatikan keselamatan fasilitas di jalur pipa migas yang ada. Yuntik menuturkan bahwa pihaknya dan warga akan mendukung kegiatan ini demi keselamatan bersama.

"Kami dan warga akan bersama-sama memperhatikan keselamatan di sekitar jalur pipa. Kami juga tidak keberatan kalau nantinya dibangun pagar di sepanjang jalur pipa, karena hal ini demi keamanan dan keselamatan kita bersama," ujarnya.

Dengan dilakukannnya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan seluruh pihak akan memiliki kesadaran bersama dalam aspek keselamatan dan keamanan di jalur pipa migas. Upaya memberikan pemahaman tentang potensi risiko dan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan jalur pipa sebagai aset vital yang harus dilindungi akan terus dilakukan sebagai bagian dari edukasi kepada masyarakat yang disampaikan oleh tim teknis dari fungsi Health, Safety, Security & Environmental (HSSE) dan tim Pre-Production Operation (PPO).

Dalam kesempatan itu, hadir pula Camat Gayam Aunur Rofiq, perwakilan Polsek dan Danposramil Gayam, perangkat desa, dan tokoh masyarakat Desa Mojodelik. Acara juga dikemas dalam bentuk forum diskusi supaya jika dikemudian hari terdapat persoalan yang muncul dapat ditangani dengan bersama dengan solusi terbaik. [feb/ lis]

 

Tag : migas, operasi, pipa, pepc



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 11 April 2023 18:00

    Lokakarya Video Pendek

    Reporter BMG Menjuarai Lomba Video Pendek EMCL

    Reporter BMG Menjuarai Lomba Video Pendek EMCL Reporter blokBojonegoro.com (bB) dan blokTuban.com (bT) yang tergabung dalam Blok Media Group (BMG) berhasil memborong juara pada Lomba Video Pendek yang diselenggarakan operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat