Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Momen Maulid Nabi, Harga Telur Merangkak Naik

blokbojonegoro.com | Monday, 10 October 2022 13:00

Momen Maulid Nabi, Harga Telur Merangkak Naik

 

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Momen maulid Nabi Muhammad SAW, harga telur ayam ras mengalami kenaikan di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Bojonegoro, Senin (10/10/2022). 

Seperti terpantau di pasar tradisional Kecamatan Sumberrejo, harga telur kini mengalami kenaikan menjadi Rp25 ribu per kilogram, naik Rp3 ribu dari harga sebelumnya. 

Disebutkan oleh salah satu pedagang kebutuhan pokok, Khotijah, kenaikan harga telur ini sudah berlangsung selama lima hari, dibarengi dengan permintaan yang meningkat oleh para ibu rumah tangga (IRT).

"Kenaikan ini lumrah, sebab telur menjadi pelengkap lauk pada momen Maulid Nabi, diperingati setiap 12 Rabiul Awal kemarin," jelasnya. 

Sementara pedagang lain, Aisyah mengaku, kenaikan harga telur itu langsung dari pemasok, bertepatan dengan momen Maulid Nabi.

Para IRT sejak dua hari sebelum Maulid Nabi berlangsung mulai membeli telur lebih banyak dari hari-hari biasanya.

Kadang, lanjut Aisyah, IRT membeli telur hanya satu rak di hari sebelumnya, namun kini ada yang beli tiga sampai empat rak sekaligus.

"Katanya untuk persiapan baca maulid di rumah, dan mau juga na antar ke masjid- masjid dekat rumah," ungkapnya. [lin/lis]

 

Tag : Maulid, harga, telur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini