20:00 . RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro   |   18:00 . 8 Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil V   |   17:00 . Sembilan Caleg Diprediksi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil IV   |   14:00 . Pengangguran Angkatan Usia Kerja di Bojonegoro Capai 36.411   |   13:00 . Delapan Caleg Berpotensi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil III   |   12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |  
Tue, 05 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

TKR PMI Jawa Timur

Membanggakan, Relawan PMI Bojonegoro Borong 5 Piala

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 November 2022 19:00

Membanggakan, Relawan PMI Bojonegoro Borong 5 Piala

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pretasi membanggakan diraih kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, diajang Temu Karya Relawan (TKR) PMI Provinsi Jawa Timur. Pasalnya para relawan mampu memborong 5 piala, setelah bersaing dengan kontingen dari kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur.

Dalam TKR PMI Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di kawasan Gelora Bung Tomo Surabaya, mulai tanggal 31 Oktober sampai 5 November 2022, lima piala yang berhasil dibawa pulang diantaranya peringkat 2 parade budaya,peringkat  3 Pertolongan Pertama (PP), peringkat 1 informasi manajemen posko, peringkat 1 peningkatan kapasitas dan peringkat utama simulasi TDB (Tanggap Darurat Bencana).

Pimpinan kontingen relawan PMI Kabupaten Bojonegoro, Wahyu Theo Alfian mengungkapkan, sebelum mengikuti TKR PMI Jawa Timur semua persiapan dimatangkan. "Namun kekompakan dan kebersamaan relawan PMI Bojonegoro terus dimaksimalkan, sehingga alhamdulilah mendapatkan juara dan membawa pulang piala," ungkapnya yang juga staff markas PMI Bojonegoro.

Teo panggilan akrabnya merasa sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh teman-teman kontingen relawan PMI kabupaten Bojonegoro di ajang TKR Tahun 2022. "Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan support dan dukungan kepada kontingen relawan PMI Kabupaten Bojonegoro di ajang lima tahunan ini," terangnya di sela-sela pemberian piala, Sabtu (5/11/2022).

Sementara itu PLT Kepala Markas PMI Kabupaten Bojonegoro, Nur Khamid mengapresiasi kepada seluruh kontingen yang sudah berjuang dengan maksimal selama kegiatan berlangsung tanggal 31 Oktober hingga 5 November 2022. "Dengan raihan prestasi ini bisa membawa kemajuan relawan dan PMI Kabupaten Bojonegoro," harapnya.

Terpisah, ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo mengaku bangga dan haru atas capaian relawan PMI Kabupaten Bojonegoro dalam ajang TKR yang diselenggarakan PMI Provinsi Jawa Timur. Pasalnya tanpa relawan, PMI bukan apa-apa.

"Semoga dengan mendapatkan juara ini nanti bisa menambah semangat dan kekompakan teman-teman relawan PMI Bojonegoro dalam tugas kemanusiaan," harapnya yang juga menjabat Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Ditambahkan, dalam TKR PMI Jawa Timur sekaligus dapat meningkatkan pengalaman dan pengetahuan baru teman-teman relawan. Serta menambah jejaring baru dari relawan daerah lain, untuk bertukar pengalaman maupun informasi tentang tugas-tugas PMI utamanya maupun yang lainnya.

"Apa yang didapat diajang TKR yang diadakan PMI Provinsi Jawa Timur bisa diterapkan dan diaplikasikan di Kabupaten Bojonegoro," pungkas dokter Hernowo, yang pernah menjadi ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Bojonegoro itu. [zid/ito]

 

Tag : Pmi, Bojonegoro, jatim, prestasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat