Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Marak Arisan Bodong, Polres Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Arisan Bodong

blokbojonegoro.com | Monday, 21 November 2022 17:00

Marak Arisan Bodong, Polres Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Arisan Bodong

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Maraknya kasus investasi bodong berkedok arisan online di Kabupaten Bojonegoro mendapat atensi khusus dari Polres Bojonegoro. Melihat kondisi tersebut, Polres Bojonegoro akan membentuk satuan tugas (Satgas) yang khusus menangani kasus arisan bodong.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Girindra Wardhana Akbar Ramdhani mengungkapkan, beberapa hari terakhir ini memang terdapat puluhan masyarakat yang mendatangi Polres Bojonegoro untuk melaporkan dugaan kasus penipuan atau penggelapan uang.

“Dalam sepekan ini saja sudah terdapat puluhan masyarakat yang melapor ke kami dengan kasus yang sama, yakni tertipu arisan bodong yang tengah dialaminya,” ungkap Kasat Reskrim, Senin (21/11/2022) saat ditemui di ruang kerjanya.

Rata-rata lanjut AKP Girindra, dugaan kasus investasi bodong berkedok arisan online tak hanya terjadi atau terpusat di kawasan Kota Bojonegoro saja. Namun, hampir menyeluruh di semua wilayah di Kabupaten Bojonegoro.

“Memang situasi saat ini, sedang banyak investasi bodong yang berkedok arisan online, yang mengelabui masyarakat. Namun demikian, kami akan menerima dan tetap menindaklanjuti laporan-laporan dari warga terkait kasus tersebut,” bebernya.

Sehingga, pihaknya saat ini akan segera membentuk tim satgas yang bakal khusus menangani kasus arisan bodong yang tengah marak di Kabupaten Bojonegoro dalam beberapa bulan ini.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dengan segala macam iming-iming penghasilan yang tinggi. Selain itu harus benar-benar orang yang dipercaya, sehingga tidak ada lagi korban berikutnya akibat ulah dari para oknum yang berusaha mengelabui masyarakat.

“Kedua, untuk masyarakat yang sudah terlanjur gabung dengan arisan namun merasa dirugikan, silahkan datang ke Polres Bojonegoro dan akan tetap kami layani,” pungkasnya. [riz/lis]

 

 

Tag : Arisan, hukum, bodong



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini