12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kasus Dugaan Arisan Bodong

Sejumlah Korban Datangi Rumah Terduga Pelaku di Gayam

blokbojonegoro.com | Friday, 11 November 2022 18:00

Sejumlah Korban Datangi Rumah Terduga Pelaku di Gayam

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Viral di media sosial, korban dugaan penipuan berkedok arisan bodong mendatangi rumah owner atau terduga pelaku arisan bodong yang berada di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

“Kasus arisan bodong di Bojonegoro Masih menjadi topik hangat, kali ini tersebar di media sosial sebuah video para member arisan yang menggruduk rumah DYP pada 1 November lalu, namun mereka hanya bertemu dengan keluarganya saja. Hingga membuat para korban bersitegang dan cekcok, sementara DYP dan orangtuanya tidak ada di rumah,” tulis akun @berita.bojonegoro mengunggah video berdurasi kurang lebih 15 detik itu.

Dalam video tersebut, tampak sejumlah korban mendatangi rumah milik terduga pelaku, DYP dan ditemui oleh seorang yang diduga paman dan bibinya. Bahkan dalam video itu tampak sejumlah korban dan paman terduga pelaku saling adu mulut.

Dari beberapa sumber yang dihimpun blokBojonegoro.com, DYP sudah kabur dan meninggalkan rumah bersama kedua orang tuanya, dengan membawa berkas-berkas terkait arisan . Dugaan sementara, mereka melarikan diri ke Kota Surabaya.

Sementara, menurut pengakuan dari salah seorang korban, yang mengalami kerugian sekitar Rp57 juta, dengan inisial R mengungkapkan, dirinya bergabung arisan tersebut sejak bulan Agustus 2021 lalu. Awalnya ia merasa arisan itu berjalan dengan baik dan tidak ada masalah apapun.

“Selanjutnya saya ikut ambil nomor lagi perkloter bisa sampai 5 nomor dari bawah (slot untung), sampai saya ada 12 kloter yang belum cair, di kloter tersebut nomor saya ada 3-5 slot punya saya. Saya juga sudah ada beberapa kloter yang sudah dapat pencairan,” papar salah seorang korban.

Lebih lanjut, R menerangkan, hingga pada 22 Juni lalu ia ada pencairan lagi. Namun, terduga pelaku sudah tidak bisa dicari dengan alasan banyak zonker dan tidak bisa mengganti dulu. Selanjutnya, para member sepakat untuk menyicil dalam waktu kurang lebih empat bulan dan lunas di bulan November 2022 lalu.

“Namun, hingga sekarang tak kunjung lunas juga,” pungkasnya saat dihubungi awak media bB (blokBojonegoro.com), Jumat (11/11/2022). [riz/lis]

 

 

Tag : Arisan, bodong, Korban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat