Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemenag Bojonegoro Studi Tiru ZI ke Kemenag Kota Malang

blokbojonegoro.com | Tuesday, 22 November 2022 19:00

Kemenag Bojonegoro Studi Tiru ZI ke Kemenag Kota Malang

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kemenag Kota Malang dalam rangka studi tiru pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (22/11/2022). 

Kepala Kemenag Bojonegoro dan para pejabat dari Bojonegoro diterima oleh Kepala Subbag TU di ruang kerja Kepala Kemenag Kota Malang, dengan didampingi para Kasi dan Penyelenggara.

Kasubbag TU Kemenag Kota Malang, Muslih menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran rombongan dari Bojonegoro di Kota Malang. Pihaknya memberikan sedikit paparan bagaimana membangun Zona Integritas dengan membangun komitmen bersama untuk mendisiplinkan diri masing-masing, membangun reformasi birokrasi serta pemetaan potensi ASN untuk peningkatan kualitas SDM.

"Untuk mempersiapkan pembangunan ZI kami butuh waktu 3 tahun dengan terus menerus berinovasi dan evaluasi, ada 15 inovasi layanan yang kami lakukan yang sampai saat ini terus kita kembangkan," papar Muslih.

Selain itu, tambah Muslih, pihaknya memiliki layanan digital berupa aplikasi unggulan yang diberi nama SENYUM untuk menunjang layanan publik. Aplikasi ini menjadi rumah besar berikut sebagai wadah dari beberapa aplikasi di masing-masing seksi yang ada di lingkungan Kemenag Kota Malang, pengelolaan media sosial yang dimiliki melibatkan tim kreatif dari internal maupun eksternal.

Sementara itu Kepala Kemenag Bojonegoro, Munir mengungkapkan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kemenag Kota Malang yang telah memberikan penghormatan yang luar biasa atas kedatangan jajarannya ke Malang. 

"Predikat WBK yang telah diraih oleh Kemenag Kota Malang semoga apa yang didapat dari sini dapat ditiru di Bojonegoro sehingga nantinya Kemenag Kab Bojonegoro akan meraih pula predikat WBK," ungkap Munir, Kepala Kemenag Bojonegoro.

Rangkaian kegiatan studi tiru ini dengan meliputi penayangan profil ZI Kankemenag Kota Malang, tanya jawab, studi lapangan, berikut tukar cindera mata dan dilanjutkan dengan foto bersama. [feb/lis]

 

Tag : Kemenag, studi, tiru, korupsi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini