Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 26 November 2022 13:00

Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Hari Guru Nasional tahun 2022 menjadi sebuah momen tersendiri bagi para Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Bersamaan  dengan hari spesial inilah, 11 buku karya Guru PAUD Bojonegoro di launching.

Launching 11 buku karya HIMPAUDI yang diterbitkan oleh Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Bojonegoro, berlangsung di area Aston Hotel Jl. MH. Thamrin No.100, Kecamatan Bojonegoro pada Jumat (25/11/2022). Acara ini digelar sekaligus dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional.

Acara ini dihadiri langsung oleh para penulis, HIMPAUDI, IGRA, Komunitas Pendongeng, Taman Baca Publishing. Juga dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pendidikan, serta Ketua Forum TBM Jawa Timur, dan Balai Bahasa Jawa Timur.

"Tujuan kegiatan ini kami, memberikan hormat terhadap para penulis buku, para guru-guru PAUD yang luar biasa dihari guru ini," ujar Bangun S. Nugroho, Ketua Forum TBM Bojonegoro.

Lelaki yang akrab disapa Kak Bangun ini menambahkan, Forum TBM Bojonegoro ke depannya berharap bisa saling memberi informasi, inspirasi, dan semangat untuk selalu berkolaborasi.

Sebelas buku yang diterbikan dalam satu waktu sekaligus, mendapatkan apresiasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bojonegoro. Bahkan, Dinas Perpustakaan memberikan sejumlah masukan untuk mengangkat lokalitas Bojonegoro.

"Kami berharap kalau misalkan tema-tema itu cerita dongeng, tetapi yang dikaitkan dengan lokal konten yang berkaitan dengan rakyat Bojonegoro," ungkap Titis Anganten Wiyanti, Kabid Perpustamaan mewakili Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Apresiasi serupa juga diberikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro. Disdik yang diwakili oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF memberikan semangat penuh dengan adanya launching 11 buku karya guru PAUD ini.

"Sekali lagi terima kasih. Tetap semangat dalam memberikan literasi yang terbaik untuk kabupaten Bojonegoro," cakap Rasmadi Kepala Bidang PAUD dan PNF (Pendidikan Non Formal) mewakili Dinas Pendidikan.

Perwakilan Kepala Balai Bahasa Jawa Timur juga menyampaikan dukungannya. Selain itu, Pihaknya juga berharap kolaborasi dan kerjasama ini terus berlangsung.

"Kami sangat bangga sekali, dan mendukung terus aktivitas yang dilakukan Forum TBM Bojonegoro. Terus bergerak, terus berliterasi karena bagi saya jalan literasi ini jalan sufi," kata Amin Chusen, Koordinator Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) Balai Bahasa Jawa Timur dalam sambutannya.

Berikut ini 11 Buku Karya HIMPAUDI Bojonegoro dalam semangat Hari Guru Nasional 2022:

1. Adab Makan yang Baik oleh Diana Natalia
2. Akibat Tidak Jujur oleh Theresia Sri Wahyuni
3. Dino yang Baik oleh Lailatul Ma'rufah
4. Hida Suka Berbagi oleh Sholehah Yuliati
5. Kisah Pertemanan Lebah & Kupu oleh Dwi Lika Yuliana
6. Monyet yang Suka Berbohong oleh lzza Husniatin
7. Penyesalan Mogu oleh Lilik Mahfudhoh
8. Persahabatan Anjing & Kucing Erly oleh Endang Supartiningsih
9. Petualangan Raja Semut oleh Masmudah
10. Rahasia Peri Bunga Semut oleh Tutik Nuril Latifah
11. Si Serigala yang Baik oleh Faria Novia Nur Afni. [feb/mu]

 

Tag : himpaudi, guru, hari guru, ftbm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini