11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ribuan Liter Miras Dimusnahkan, Kapolres: Jika Masih Ada yang Jualan, Laporkan!!

blokbojonegoro.com | Thursday, 22 December 2022 16:00

Ribuan Liter Miras Dimusnahkan, Kapolres: Jika Masih Ada yang Jualan, Laporkan!! Pemusnahan miras di halaman Mapolres Bojonegoro. (Foto: blokBojongoro.com/Rizki)

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai macam jenis dan merek, dimusnahkan oleh Polres Bojonegoro bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro, Kamis (22/12/2022).

“Kalau masih ada lokasi yang menjual miras, tolong informasikan kepada kita, baik melalui Babinsa, Babinkamtibmas maupun jajaran desa atau laporan di Matur kapolres. Itu bisa kita tindaklanjuti langsung. Karena ini tidak hanya meringankan kita tapi juga berdasarkan laporan dari masyarakat,” ungkap Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad.

Lanjut Kapolres, adapun hasil kegiatan razia miras tersebut yang dilakukan oleh Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Resnarkoba dan Polsek jajaran terhitung mulai tanggal 05 Desember 2022 sampai dengan tanggal 21 Desember 2022.

Adapun, miras tersebut, dengan rincian sebagai berikut : anggur merah terdapat sebanyak 2.496 liter, towak sebanyak 1.160 liter dan arak sebanyak 1.220 liter, total keseluruhan yang dimusnahkan sebanyak 4.876 liter.

Dari hasil razia miras tersebut, lanjut AKBP Muhammad, terhadap para tersangka sebagian dilakukan pembinaan dan sebagian dilakukan penindakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dengan rincian Tipiring ada 7 kasus (penjual miras disidangkan di Pengadilan Negeri bojonegoro) dan pembinaan ada 96 kasus (surat pernyataan).

“Pemusnahan barang bukti miras ini, sebagai wujud komitmen dan keseriusan Polres Bojonegoro untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat serta menjaga kondusifitas menjelang perayaan Natal 2022 dan pergantian Tahun Baru 2023,” jelas Kapolres disela-sela sambutannya.

Pihaknya menyampaikan kegiatan operasi razia miras ini akan terus dilakukan di wilayah hukum Polres Bojonegoro dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjaga Bojonegoro tetap aman, kondusif.

“Ini bentuk upaya pihak Kepolisian dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bojonegoro. Kita tingkatkan razia miras untuk menjaga dan menciptakan situasi Bojonegoro aman, kondusif,” pungkasnya. [riz/ito]

Tag : miras, bojonegoro, polres, forkopimda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat