Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Forum TBM Bojonegoro Gelar Kaleidoskop Literasi dan Sastra

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 December 2022 21:00

Forum TBM Bojonegoro Gelar Kaleidoskop Literasi dan Sastra

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sebagai bentuk mengapresiasi karya, Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Bojonegoro gelar Kaleidoskop Literasi dan Sastra Bojonegoro di Aula IKIP PGRI Bojonegoro (29/12/2022). Acara ini digelar dengan rangkaian Pameran Karya & Bazar Buku karya penulis dan sastrawan Bojonegoro, live music, dan puncaknya bedah buku "Darah Juang, Ode Untuk Alexandra" karya Ichwan Arifin.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor II IKIP PGRI Bojonegoro, Pamarsudi Sastra Jawi Bojonegoro (PSJB), Komunitas Sematta, Copitalist, ilhami Indonesia, organisasi penulisan mahasiswa dari beberapa kampus di Bojonegoro, serta berbagai kalangan pegiat literasi dan sastra Bojonegoro.

Selain itu, dalam kegiatan bedah buku menghadirkan tiga narasumber dengan latar belakang yang berbeda. Ketiga narasumber tersebut ialah Ichwan Arifin selaku penulis buku sekaligus mantan aktivis, Suwarno seorang penulis, sastrawan, sekaligus perwakilan PSJB, Cahyo Hasanudin Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP PGRI Bojonegoro.

Ketua Forum TBM Bojonegoro, Bangun Setiyawan Nugroho dalam opening acara mengatakan kegiatan ini bertujuan mengapresiasi berbagai karya literasi dan sastra yang dihasilkan penulis dan sastrawan Bojonegoro.

"Dengan harapan semoga kita dapat termotivasi sehingga 2023 diharapkan semakin banyak karya literasi dan sastra yang bisa kita persembahkan bersama," ungkapnya.

Di samping itu kegiatan kaleidoskop ini dapat menjadi ruang refleksi dan belajar bersama terutama untuk masyarakat, pemuda dan mahasiswa yang mencintai literasi dan sastra.

"Terutama sebagian besar banyak yang dari mahasiswa, semoga bisa melanjutkan tongkat estafet menjadi pegiat literasi dan sastra untuk ke depannya, khususnya di tahun 2023", imbuh Bangun.

Kegiatan ini menjadi penutup di tahun 2022 untuk menjadi pemantik tahun 2023, besar harapan literasi dan sastra semakin kolaboratif, kreatif dan produktif.

"Sehingga ke depan diharapkan dapat melahirkan tokoh-tokoh literasi dan sastra terutama dari kalangan muda Bojonegoro," harap Bangun.

Tag : ftbm, bojonegoro, kaleidoskop, sastra, literasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini