10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |   19:00 . Terapkan Agroforestri Sistem Silvopastur Pada Kelompok Ternak, Sulistiyo jadi Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   18:00 . Pemkab Harap Pemuda Pelopor dari Bojonegoro Lolos Sampai Nasional   |   17:00 . Daftar 50 Anggota DPRD Bojonegoro Terpilih Periode 2024-2029   |   16:00 . Polisi Buru Emak-emak yang Palak Kasir Toko Pakaian di Bojonegoro   |   15:00 . Viral! Ngaku dari Dinas Kebersihan, Emak-Emak di Bojonegoro Palak Uang di Toko Pakaian   |   14:00 . JTB Catat Produksi Full Capacity 192 Juta Kaki Kubik per Hari   |   13:00 . Lantik Anggota Panwascam, Ini Pesan Ketua Bawaslu Bojonegoro   |   07:00 . Pertamina Patra Niaga Gerak Cepat Tegur 12 SPBE   |   15:00 . Anggota Panwaslu Tingkat Kecamatan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   14:00 . Sah! Sukirno Nakhodai Elang Bengawan Rescue Bojonegoro Masa Bhakti 2024-2026   |  
Tue, 28 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

34 Peserta Ikuti Final Lomba Pidato Moderasi Beragama Tingkat Kabupaten

blokbojonegoro.com | Thursday, 22 December 2022 17:00

34 Peserta Ikuti Final Lomba Pidato Moderasi Beragama Tingkat Kabupaten

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegor.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro terus menggelorakan pentingnya moderasi beragama yang telah dicanangkan oleh Menteri Agama RI Gus Yakut Cholil Qoumas.

Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro adalah dengan menggelar lomba pidato moderasi beragama bagi siswa MI, MTs dan MA. Di Aula Kankemenag Jalan Pattimura Bojonegoro, Kamis (22/12/2022).

Koordinator pelaksana lomba Abdur Rozaq Z menerangkan, kegiatan ini masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Amal Bakti ke 77 Kementerian Agama (Kemenag) RI tahun 2023. Tujuannya untuk mewacanakan dan mensosialisasikan Islam yang moderat dan toleran untuk Indonesia yang rukun dan hebat, kegiatan hari ini adalah final tingkat Kabupaten. Dari hasil seleksi lomba yang dilaksanakan di tingkat KKM di masing-masing jenjang.

"Dari sejak dibuka pendaftaran telah diikuti 34 peserta dari seluruh jenjang dan kategori dengan rincian peserta dari Madrasah Aliyah (MA) 10 peserta putra putri, Madrasah Tsanawiyah (MTs) 12 peserta putra putri dan dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) ada 12 peserta putra putri. Untuk  hari ini akan menentukan peringkat terbaik kategori Putra dan Putri enam juara di masing-masing jenjang," ungkap Abdur Rozaq Z.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro Munir menyampaikan, akhir-akhir ini banyak pemuda yang mulai punya pemikiran radikal dan frontal, maka melalui kegiatan seperti ini diharapakan dapat meminimalisir pemahaman-pemahaman keagamaan yang keliru pada generasi muda.

"Harapan kami semua peserta lomba ini, kedepannya menjadi agen-agen moderasi beragama yang hebat dan bermartabat, bisa menebarkan ajaran Islam yang toleran, ramah dan damai. Siapapun yang menjadi juara, pesan kami tetap harus terus belajar untuk mempertahankan predikatnya dan terus belajar untuk mengembangkan prestasinya ke jenjang yang lebih tinggi lagi," kata Munir berpesan. [feb/ito]

Tag : kemenag, bojonegoro, moderasi, agama



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 28 May 2024 09:00

    Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa

    Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa Tujuan utama saya menulis artikel ini adalah untuk muhasabatun nafsi (mengoreksi diri sendiri). Namun, saya bersyukur, apabila ada pembaca yang bisa mendapat manfaat setelah membaca artikel yang, menurut saya, remeh...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat