17:00 . Pelunasan Bipih Kuota Tambahan Haji Dibuka 8-12 Juni 2023   |   16:00 . Catin di Bojonegoro Bakal Dapat Insentif Cakap Nikah 2.5 Juta   |   15:00 . 11 Pejabat Pemkab Bojonegoro Dimutasi, 1 Pejabat Ikuti Secara Daring dari Madinah   |   14:00 . Ini Prosedur Masuk Raudhah bagi Jemaah Haji Indonesia   |   13:00 . Cuaca Makkah Panas Antara 30-45 Derajat Celsius   |   12:00 . Disnakkan Bojonegoro Imbau Pemotongan Ternak Kurban Lewat RPH   |   11:00 . Sebagian Jemaah Haji Indonesia Tempati Hotel Bintang Lima di Madinah   |   10:00 . Sebulan, 3 Warga Bojonegoro Dinyatakan Hilang, Ada PNS Aktif   |   09:00 . Hukum Islam Menyarankan Jemaah Haji Lansia Tawaf Menggunakan Kursi Roda atau Skuter   |   08:00 . Pemkab Gelar Lomba Lawakan Bojonegoro   |   07:00 . 5 Cara Cegah Anak Alami Obesitas, Orangtua Wajib Tahu!   |   20:00 . Kereta Commuter Line Bojonegoro-Sidoarjo Mulai Beroperasi   |   19:00 . Nongkrong Bawa Motor Knalpot Brong Langsung Ditilang   |   18:00 . Dinas Perdagangan Tegaskan LPG 3 Kg di Bojonegoro Tidak Langka, Ini Sebabnya...   |   17:00 . Diktis Buka Bantuan Litapdimas untuk Dosen PTKI   |  
Wed, 07 June 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMKN 5 Bojonegoro Gelar Apel Tolak Aksi Kekerasan, Antisipasi Maraknya Gengster

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 December 2022 10:00

SMKN 5 Bojonegoro Gelar Apel Tolak Aksi Kekerasan, Antisipasi Maraknya Gengster

Pengirim: Burhanudin Joe

blokBojonegoro.com - Menindak lanjuti arahan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur terkait maraknya aksi perkelahian antar kelompok (Gengster) yang pelakunya para pelajar di Kota Surabaya akhir-akhir ini, Adi Prayitno, S.Pd., M.M., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro melalui surat edarannya meminta kepada semua sekolah SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban untuk melaksanakan Apel Menolak Aksi Tindak Kekerasan yang meresahkan masyarakat pada hari ini, Senin (12/12/2022).

Terkait kegiatan apel tersebut Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro untuk memberikan pembinaan kepada para siswa. Para Pejabat Utama Polres Bojonegoro beserta Kapolsek Jajaran Polres Bojonegoro serentak melaksanakan kegiatan menjadi pembina/inspektur upacara di semua sekolah tingkat SMA/SMK di Wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Salah satu sekolah yang juga melaksanakan apel adalah SMKN 5 Bojonegoro. Pada apel pagi tadi yang bertugas sebagai pembina apel adalah AKP. Mulyono, Kapolsek Kapas. Apel tersebut  diikuti oleh semua guru dan siswa SMKN 5 Bojonegoro.

Dalam amanatnya, AKP. Mulyono menyampaikan beberapa pesan dari Kapolres Bojonegoro, AKBP. Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si. kepada siswa SMKN 5 Bojonegoro. “Ayo semangat belajar, jauhi NARKOBA, jangan terlibat tawuran antar pelajar (Gengster), sayangi orang tua dan guru kita dan semoga cita-cita yang kita inginkan dimasa depan dapat tercapai,” ucap AKP. Mulyono menyampaikan pesan Kapolres Bojonegoro.

Setelah menyampaikan pesan dari Kapolres Bojonegoro, AKP. Mulyono melanjutkan memberikan pembinaan dan penguatan mental para siswa SMKN 5 Bojonegoro. Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Penolakan Terhadap Aksi Kekerasan Yang Meresahkan Masyarakat oleh seluruh siswa dan penandatangan ikrar oleh perwakilan siswa dan Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Firman Andik Saputro, S.Pd. yang disaksikan langsung oleh AKP. Mulyono.

Adapun isi ikrar tersebut sebagai berikut, kami keluarga besar SMKN 5 Bojonegoro berjanji:
1. Akan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa
2. Akan senantiasa mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku
3. Akan senantiasa hormat dan patuh terhadap Bapak dan Ibu Guru, serta mematuhi segala peraturan yang berlaku di lingkungan sekolah, khususnya di SMKN 5 Bojonegoro
4. Menolak dengan tegas segala bentuk kekerasan, tidak terlibat dan tidak melibatkan diri dalam kelompok-kelompok tertentu/kelompok gengster yang suka membikin onar dan mengganggu keamanan dan ketertiban serta merugikan orang lain.

Terpisah, Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Firman Andik Saputro, S.Pd. menyampaikan bahwa beliau beserta semua guru dan karyawan SMKN 5 Bojonegoro akan senantia berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pendampingan dan penguatan karakter kepada para siswa SMKN 5 Bojonegoro.

“Kami akan berusaha keras membekali dan membangun karakter siswa agar senantiasa mampu menjadi pelajar pancasila yang baik dan bisa menghargai dan memiliki sikap toleransi yang tinggi, dengan demikian mereka mampu membentengi diri dari kegiatan yang mengarah pada tindakan kekerasan,” papar Firman panggilan akrab kepala SMKN 5 Bojonegoro tersebut. [*]

 

Tag : smkn 5 bojonegoro, smk migas bojonegoro, apel pagi, siswa bojonegoro, smk bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 11 April 2023 18:00

    Lokakarya Video Pendek

    Reporter BMG Menjuarai Lomba Video Pendek EMCL

    Reporter BMG Menjuarai Lomba Video Pendek EMCL Reporter blokBojonegoro.com (bB) dan blokTuban.com (bT) yang tergabung dalam Blok Media Group (BMG) berhasil memborong juara pada Lomba Video Pendek yang diselenggarakan operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat