11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sahabat Pertamina Gelar Gebyar Pasar Murah dan Expo UMKM

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 December 2022 12:00

Sahabat Pertamina Gelar Gebyar Pasar Murah dan Expo UMKM

Pengirim: Tim Sahabat Pertamina

blokBojonegoro.com - Hari Sabtu (11/12/2022) menjadi hari yang begitu seru di halaman SDN Rahayu, Soko, Tuban. Tampak hiruk pikuk murid-murid SDN Rahayu beserta orang tua dan juga masyarakat umum desa Rahayu memadati halaman sekolah. Pagi ini merupakan rangkaian kegiatan program Sahabat Pertamina bekerja sama dengan Pertamina EP dan ISTek ICsada Bojonegoro di desa mitra. Kali ini menggelar acara Gebyar Pasar Murah & Expo UMKM.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung dan memfasilitasi UMKM lokal supaya lebih semangat dalam menjalani usaha dan berkembang memiliki relasi yang kuat. Adapun peserta expo UMKM kali ini dari tiga desa mitra binaan Program Sahabat Pertamina, yakni Desa Rahayu, Kebonagung, dan Bulurejo. Selain expo UMKM, panitia juga menyiapkan pasar murah berupa sembako (Gula, Minyak, Beras, Kecap, Mi dan Telur) untuk menarik minat pengunjung. Adapun produk yang dipamerkan meliputi produk unggulan desa Rahayu, yaitu Minuman Bunga Telang, kemudia ada olahan aneka kripik, susu kambing, aneka jus, dan masih banyak lagi.

Selain guru dan wali murid, kegiatan ini juga dibuka untuk masyarakat umum desa Rahayu. Tak lupa untuk edukasi dan hiburan murid SDN Rahayu, panitia menyiapkan sesi dongen anak dan fun games oleh pendongeng Bojonegoro, Kak Feri. Acara yang dimulai sejak pukul 8 pagi ini sangat meriah dan antusiasme warga sangat bagus.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pertamina ep dan ISTek ICsada yang selalu membersamai masyarakat desa kami dengan rangkaian program-programnya yang sngat mmbntu pemerintah desa Rahayu. Program-progrnya sngat dirasakan langsung oleh masyarakat," ujar Kepala Desa Rahayu, Imam Lughuzali.

Kepala Sekolah SDN Rahayu, Agus mewakili pihak sekolah mengucapkan banyak terimakasih dan berharap kegiatan seperti ini diadakan lagi. "Selain menjadi ajang pembelajaran untuk murid kaki, kegiatan ini juga sangat positif dan memperkenalkan sekolah SDN Rahayu ini, yang Alhamdulillah sudah menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional," ungkap Pak Agus.

Ditemui di lain tempat, manager program sahabat Pertamina, menjelaskan bahwa kegiatan expo dan pasar murah ini telah diadakan ke dua kali setelah sebelumnya di Bojonegoro. "Kemarin kita adakan full UMKM lokal Tuban dan Bojonegoro, kali ini kita tambahi Dnegan pasar murah mengingat kebutuhan pokok akhir tahun ini juga meningkat, jadi kita inisiatif membantu ekonomi warga dengan menyediakan sembako harga murah," kata Defri Pria Wicaksana.

"Alhamdulillah, senang sekali bisa beli bahan pokok murah, anak- anak juga semangat ada lomba dan doorprizenya juga," kata Indah, salah satu pengunjung.

Tag : sahabat, pertamina, tuban, soko, rahayu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat