22:00 . Banyu Bening Pamerkan Lukisan di Thamrin, Disbudpar : Bukan Sekadar Pameran   |   21:00 . Komunitas Banyu Bening, Pamerkan Hasil Lukisan di Thamrin Park   |   18:00 . BBM dari Sampah Plastik Dimanfaatkan Warga Sekitar TPA Banjarsari   |   17:00 . Impara UIN Walisongo Semarang Berbagi Ilmu Sepenuh Hati, Menginspirasi Setulus Hati   |   16:00 . Mario Aji Launching Helm Batik yang Akan Dipakai pada Moto3 2023   |   11:00 . Gus Miftah Orasi Kebangsaan di MAN Bojonegoro   |   10:00 . Live Gus Miftah Talkshow Kebangsaan di MAN Bojonegoro   |   09:00 . Miliki Penangkaran Cucak Ijo, Mujito Raup Omzet Jutaan Rupiah   |   08:00 . Masjid Megah di Perbatasan Bojonegoro Ngawi Sudah Dibangun   |   07:00 . Kabar Terkini Pandemi Covid-19 di Indonesia: Menkes Budi Gunadi Segera Umumkan Endemi?   |   06:00 . Politisi, Konstituen dan Penistaan Agama: Rasmus Paludan   |   18:00 . Disdukcapil Jemput Bola Perekaman KTP-El Bagi Pelajar   |   13:00 . Warga Mulai Antusias Daftar Pantarlih   |   12:00 . Bekerja 38 Hari, Inilah Jadwal Pembentukan Pantarlih   |   11:00 . Puskesmas Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan untuk Syarat Pantarlih   |  
Sun, 29 January 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 December 2022 07:00

Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Anak merupakan anugerah yang diberikan sang Maha Kuasa kepada para orang tua. Tingkahnya yang lucu membuat para orang tua gemas. Apalagi, anak tersebut sangat cerdas, yang pastinya menjadi dambaan para orang tua.

Akan tetapi, terkadang para orang tua bingung bagaimana menyadari bakat dan kecerdasan sang buah hati sejak mereka kecil.

Maka dari itu, berikut ini 4 tanda kalau sang anak cerdas:

1. Aktif

Jika sang anak suka sekali bermain, hingga membuat para orang tua kewalahan menghadapinya. Jangan khawatir. Hal tersebut menjadi salah satu ciri bahwa sang anak cerdas. Karena, mereka selalu bergerak sesuai dengan institusi mereka. Maka dari itu, cobalah untuk memberikan permainan yang bisa meningkatkan kecerdasan otak mereka.

2. Rasa ingin tahu

Apakah sang anak seringkali bertanya tentang banyak hal? Jika, iya. Hal itu juga menjadi tanda kalau sang anak cerdas. Otaknya yang selalu berpikir saat melihat hal-hal yang membuat mereka penasaran. Dan akan selalu menanyakan kepada orang tuanya. Untuk itu, jangan pernah bosan untuk menjawab pertanyaan sang anak.

3. Daya ingat yang kuat

Jika sang anak selalu mengingat akan suatu hal, misal orang tuanya menjanjikan akan memberikan mainan ketika sang anak mendapatkan juara satu. Dan ketika sang anak benar-benar mendapatkan juara satu, tetapi orang tuanya lupa akan janjinya. Lalu, dengan segera sang anak mengingatkan. Atau saat disuruh menghafal suatu hal ia dengan mudah mengingatnya. Hal itu juga menjadi salah satu tanda kalau sang anak cerdas, loh.

4. Kreatif dan punya daya imajinasi

Sang anak seringkali membuat gambar-gambar atau membuat mainan baru dari sekelilingnya. Maka hal tersebut juga menjadi tanda bahwa sang anak cerdas. Karena sang anak mempunyai kreativitas yang baik. Apalagi, jika ia seringkali bercerita tentang hal-hal yang terpikirkan olehnya, berarti sang anak mempunyai daya imajinasi yang tinggi. Tidak khayal hal tersebut menjadi tanda sang anak cerdas.

Itulah empat tanda kalau sang anak cerdas. Jangan, disia-siakan atau malah memarahi sang anak. Sebaliknya, cobalah untuk menuntun mereka ke hal-hal yang baik. Sehingga, membuat pemikiran sang anak akan semakin bertambah cerdas.

*Sumber: suara.com

 

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more