Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Besok Wapres RI Resmikan Proyek Lapangan Gas JTB Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 07 February 2023 20:00

Besok Wapres RI Resmikan Proyek Lapangan Gas JTB Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin akan meresmikan Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang ada di Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Peresmian akan dilakukan di Sheraton Surabaya Hotel & Towers besok Rabu (8/2/2023) mulai pukul 10.00 WIB.

Tak hanya meresmikan Lapangan Gas JTB yang dioperatori Pertamina EP Cepu (PEPC) saja, agendanya, orang nomor 2 di Indonesia itu juga akan meresmikan Lapangan MDA-MBH Husky - CNOOC Madura Limited (HCML) yang berlokasi di Selat Madura, Jawa Timur.

Proyek Pengembangan Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem berhasil melakukan pengaliran gas perdana atau Gas On Stream (GoS) pada Selasa (20/9/2022) lalu.

Proyek Pengembangan Lapangan Unitisasi Gas JTB merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) sektor energi di bawah PT Pertamina Persero yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Perpres Nomor 109 tahun 2020, tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

JTB diproyeksikan menjadi salah satu calon penghasil gas terbesar di Indonesia dengan produksi sales gasnya yang mencapai 192 Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD).

Dari jumlah tersebut, 100 MMSCFD telah dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan gas pembangkit listrik PT PLN. Saat ini produksi sales gas dari JTB sekitar 40 persen atau sekitar 70 - 75 MMSCFD dan terus dalam proses peningkatan kapasitas.

 

Tag : Wapres, ri, jtb, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini