13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

1 Abad NU

Sayed Syauqi, Inilah Profil Pelantun Sholawat Asyghil

blokbojonegoro.com | Friday, 10 February 2023 14:00

Sayed Syauqi, Inilah Profil Pelantun Sholawat Asyghil Foto: blokBojonegoro/Istimewa

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Diantara empat anak yang tampil di depan Presiden Joko Widodo saat puncak resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo, 7 Februari 2023 adalah Sayed Hasan Syauqi Alydrus.

Banyak yang bertanya-tanya, siapa sebenarnya Sayed Syauqi, begitu anak 10 tahun itu biasa disapa. Ia menjadi santri di Pondok Pesantren Al-Anshar, Ambon, Provinsi Maluku.

Sayed Syauqi yang dikenal sebagai santri pada Pesantren Al-Anshar, Pinang Putih, Kota Ambon, itu terpilih untuk membawakan Salawat Asyghil mewakili Maluku.

Ia terpilih setelah melalui seleksi yang ketat oleh tim audisi Sholawat Asyghil 1 Abad NU terhadap 634 peserta. Putera kesayangan dari Alwi Alaydrus dan Vivi Fitrianty Alwi yang menjadi santri di Pondok Pesantren Al-Anshar yang dibina Ustad Abdurrahman Tuanaya, LC itu oleh Habib Rifqi Alhamid pernah diundang membawakan Salawat Asyghil di hadapan UAS dan ribuan warga muslim Kota Ambon.

Terkait penampilan Sayed Syauqi Alydrus yang membawakan Salawat Asyghil bersama tiga vokalis lainnya di hadapan Presiden dan ulama internasional, Habib Rifqi Alhamid yang kerab dipanggil HRA mengaku berterima kasih atas kepercayaan diberikan kepada salah satu santri terbaik dari Maluku itu.

“Kita berharap, dengan tampilnya Syauqi Alaydrus mewakili Maluku di hadapan Presiden bersama ulama dunia dan disaksikan jutaan pasang mata melalui layar kaca pada puncak 1 Abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur, menunjukkan bahwa Maluku adalah kota religius yang selalu menjunjung tinggi semangat toleransi,” ujarnya.

Kedepan HRA berharap akan muncul Syauqi-Syauqi yang lain mewakili Maluku untuk tampil pada even-even nasional dan internasional.

“Biar dunia tahu bahwa Maluku juga bisa menampilkan generasi muda yang punya bakat dan kemampuan di bidang vokal khususnya yang sifatnya Islamis,” ujar HRA yang juga Pengasuh Yayasan Ar Rahmah, Ambon. [mu]

Tag : NU, 1 abad, sholawat asyghil, sayed syauqi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat