Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musim Hujan Tiba, Dinas Damkar Imbau Warga Waspada Sarang Tawon dan Ular

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 February 2023 16:00

Musim Hujan Tiba, Dinas Damkar Imbau Warga Waspada Sarang Tawon dan Ular

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mengimbau warga mewaspadai cuaca buruk dan dampak yang ditimbulkan pada musim hujan. Serta menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari ular maupun tawon.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, Adi Winarto mengungkapkan imbauan tersebut untuk mencegah peristiwa yang tidak diinginkan. Pihaknya mencontohkan jika ada tempat kotor, tentu sangat rawan menjadi sarang ular dan tawon.

Dan ular juga akan mencari tempat hangat ketika sarangnya basah akibat hujan turun. "Rata-rata di sekitar perumahan yang lingkungannya kurang bersih dan tidak terawat," ungkap Adi Winarto

Menurut data di Bidang Pemadaman dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojonegoro. Dalam kurun waktu Januari hingga per tanggal 7 Februari telah melakukan penanganan aduan masyarakat sebanyak 164 kejadian.

Rinciannya, pada bulan Januari yaitu penanganan ular sebanyak 71 peristiwa, penanganan tawon sebanyak 50, pohon tumbang sebanyak 3, penanganan hewan sebanyak 9, mobil terperosok 3, pelepasan cincin 1 dan 5 peristiwa lain.  

"Februari hingga tanggal 7 telah melakukan penanganan sarang tawon sebanyak 12 peristiwa, penanganan ular sebanyak 8, evakuasi laka air 1 dan penanganan hewan 1," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : dinas, damkar, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.