17:00 . KA Rute Bojonegoro-Yogyakarta Dirindukan Penumpang   |   16:00 . Wamenag RI Kunker ke Bojonegoro, Resmikan Gedung Imam Zarkasyi, Al-Rosyid   |   15:00 . Belum Ada Kabar Baik Soal Persibo, Supporter Akan Wadul Pj Bupati   |   14:00 . Kunjungi 2 Ponpes di Bojonegoro, Begini Pesan Kesan Wamenag RI   |   14:00 . Buktikan Kinerja Unggul, Pertamina Hulu Energi Terapkan Strategi Sinergi Operasi   |   13:00 . Ini Persyaratan Formasi Kesehatan dan Tenaga Teknis PPPK Pemkab Bojonegoro   |   10:00 . Biosaka Bikin Cepat Panen Solusi Efisiensi Biaya   |   08:00 . Suksesnya MSD 2023 Jadi Bentuk Suport Warga ke Desa¬†   |   07:00 . CSR BRI Peduli Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang Malinau   |   20:00 . Peternak Berburu Janggel Jagung Saat Panen Raya   |   19:00 . Petani Jagung NK Wiro Sableng Bungah   |   18:00 . Mampir ke Kantor Kemenag, Wamenag RI Hanya Sholat dan Silaturahmi   |   14:00 . Waspada Hoaks Mengatasnamakan Nomor PJ Bupati Bojonegoro   |   13:00 . Segini Harta Kekayaan Petinggi Kemenkeu yang Jabat Pj Bupati Bojonegoro   |   22:00 . Isi Kekosongan 3 Jabatan, Pemdes Ngampel Gelar Tes Seleksi   |  
Wed, 27 September 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersama BI Jatim, Anggota DPR RI Komisi XI Resmikan Bantuan Laboratorium Komputer

blokbojonegoro.com | Thursday, 09 March 2023 08:00

Bersama BI Jatim, Anggota DPR RI Komisi XI Resmikan Bantuan Laboratorium Komputer

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Timur bersama anggota DPR RI Komisi XI Farida Hidayati meresmikan bantuan laboratorium komputer di SMPN 3 Bojonegoro, Rabu (8/03/2023). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pada peningkatan pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bojonegoro.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Muslimin Anwar menyampaikan, untuk mendukung peningkatan SDM unggul. Makan Bank Indonesia ikut serta dalam kontribusi secara nyata melalui program sosial Bank Indonesia di sektor pendidikan.

"Diantaranya bantuan beasiswa kepada 690 mahasiswa di 9 perguruan tinggi. Salah satunya di Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro," ungkap Muslimin Anwar.

Muslimin menjelaskan, bantuan laboratorium komputer bagi SMPN 3 Bojonegoro tentu memiliki beberapa pertimbangan. "Karena di era digital, generasi muda wajib menguasai penggunaan komputer sebagai dasar penciptaan produk digital," ucapnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi XI, Farida Hidayati mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur yang telah membantu melalui program sosial BI.

Pihaknya juga berharap nantinya program sosial BI semakin banyak dan dapat membantu serta mendorong pembangunan SDM di Kabupaten Bojonegoro.

"Semoga bantuan ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi adik-adik untuk lebih giat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan terkait teknologi dan digitalisasi," tuturnya.

Senada disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Nur Sujito, nantinya laboratorium akan dicatat sebagai aset SMPN 3 Bojonegoro dan tidak lain juga aset milik Pemkab Bojonegoro. Selain pencapaian prestasi akademik dan non akademik di SMPN 3, ada satu prestasi lagi yang perlu dijaga yaitu persepsi masyarakat.

"Yakni dengan mempertahankan terkait PPDB nya, dengan terpenuhinya PPDB setiap tahun maka akan lebih baik," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : bi, jatim, dpr ri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat