16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Intip Yuk 5 Menu Buka Puasa Rendah Kalori, Cocok untuk Diet

blokbojonegoro.com | Friday, 17 March 2023 07:00

Intip Yuk 5 Menu Buka Puasa Rendah Kalori, Cocok untuk Diet

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Bulan Ramadhan semakin dekat, pertanda ibadah puasa akan segera dijalani oleh seluruh umat muslim. Selain bertujuan untuk mendapatkan pahala yang berlimpah, puasa juga dijadikan momen baik untuk melakukan diet agar tubuh lebih sehat.

Seringkali orang beranggapan dengan asupan makanan yang terbatas tak seperti hari-hari biasanya saja sudah cukup untuk membantu menurunkan berat badan ketika berpuasa.

Sayangnya anggapan itu cukup keliru apabila kamu masih mengonsumsi makanan dan minuman tinggi kalori setiap berbuka atau pun sahur.

Melansir dari laman Rey pada Kamis, (16/3/2023), berikut ini tim suara rangkum 5 menu buka puasa yang rendah kalori dan cocok untuk diet.

1. Teh dan kurma

Menu ini tentunya sudah sangat familiar dikalangan umat muslim. Sebab, mengonsumsi teh dan 3 butir kurma merupakan anjuran langsung dari Rasulullah Saw saat berbuka puasa.

Tak cuma lezat dan manis, kurma mengandung banyak gizi yang baik untuk kesehatan seperti potassium, magnesium, zat besi, serat dan vitamin B6.

2. Salad buah

Salad buah bisa dijadikan sebagai menu buka puasa yang rendah kalori dengan catatan tak menambahkan kental manis dan porsi buahnya lebih banyak daripada dressing atau saus gulanya, ya.

3. Tuna dan Salmon

Proses diet juga bisa terbantukan dengan mengonsumsi lemak sehat seperti yang terkandung pada ikan tuna dan salmon.

Ikan tuna mengandung tinggi protein dan rendah kalori. Sementara salmon tinggi akan asam lemak omega3, protein dan nutrisi lainnya yang baik untuk dikonsumsi saat diet.

4. Sate atau sup ayam

Sate atau sup ayam bisa kamu tambahkan ke daftar menu berbuka puasa saat diet dengan catatan daging yang digunakan adalah bagian dada. Daging ayam potongan dada tinggi protein dan rendah lemak.

Pada 172 gram dada ayam setidaknya sudah mengandung 53 gram protein dan 284 kalori yang sudah mencukupi kebutuhan protein dan lemak selama berpuasa.

5. Pepes

Olahan pepes bisa kamu jadikan sebagai salah satu menu berbuka puasa ketika sedang diet. Pepes aman untuk diet asalkan tidak ada bahan baku yang melewati proses penggorengan, sehingga nutrisi utama tetap terjaga.

*Sumber: suara.com

 

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat