Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ini 5 Manfaat Puasa Ramadan bagi Kesehatan Tubuh

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 April 2023 08:00

Ini 5 Manfaat Puasa Ramadan bagi Kesehatan Tubuh www.bocahindonesia.com

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Selain untuk menjalankan menjalankan kewajiban beragama, puasa selama Ramadan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Puasa di bulan Ramadan memberi tubuh waktu untuk istirahat dari makan dapat membuatmu menjadi sehat. Selain mensucikan hati, puasa Ramadan memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, berikut adalah lima di antaranya:

1. Membersihkan tubuh dari racun.

Puasa Ramadan membantu membersihkan tubuh dari racun dan limbah yang menumpuk selama setahun. Selama puasa, tubuh memperbaiki sel-sel yang rusak dan membuang racun yang tidak diinginkan.

2.Mengurangi berat badan.

Puasa Ramadan dapat membantu menurunkan berat badan karena tubuh tidak mendapatkan asupan makanan selama beberapa jam. Ini mengharuskan tubuh untuk menggunakan cadangan lemak sebagai sumber energi, sehingga membantu mengurangi lemak dalam tubuh.

3. Meningkatkan kesehatan jantung.

Puasa Ramadan dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Selama puasa, tubuh juga mengurangi konsumsi garam, yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Mengurangi risiko diabetes.

Puasa Ramadan dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2 dengan meningkatkan sensitivitas insulin. Ini dapat membantu mengatur kadar gula darah dan mencegah resistensi insulin.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Puasa Ramadan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan produksi sel-sel darah putih dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi. Puasa juga membantu membersihkan sel-sel yang rusak dan memperbarui sel-sel baru yang sehat, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. [lis]

 

 

 

Tag : Kesehatan, tubuh, puasa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini