Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peminat PPDB SMPN Jalur Afirmasi Tahun Ini Cukup Banyak

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 April 2023 15:00

Peminat PPDB SMPN Jalur Afirmasi Tahun Ini Cukup Banyak

Reporter : Lizza Arnofia

blokbojonegoro.com - Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMPN di Kabupaten Bojonegoro, tahun ini terbagi dari 4 jalur yaitu Afirmasi, prestasi, perpindahan tugas orang tua dan zonasi.

Untuk penerimaan jalur afirmasi diperuntukkan bagi calon peserta didik yang berasal dari orang tua tidak mampu secara ekonomi. Selain itu juga penyandang disabilitas, kuota tersebut minimal 15 persen dari pagu sekolah.

"Pagu yang kami terima di SMPN 1 Bojonegoro sebanyak 320, terdiri 8 rombongan belajar. Penerimaan jalur afirmasi tahun ini ada 103 siswa dan berasal dari zona terdekat," ungkap Kepala SMPN 1 Bojonegoro, Moch. Munir.

Selanjutnya, untuk syarat pendaftaran jalur afirmasi sendiri menggunakan KIP yang dibuktikan lewat situs https://pip.kemdikbud.go.id, kartu keluarga sejahtera, program keluarga harapan, BST, KIS dan program pemerintah daerah lainnya.

"Apabila poin tersebut belum terpenuhi, sekolah dapat menerima peserta didik menggunakan surat keterangan tidak mampu," ucapnya.

Sementara itu, terpantau di SMPN 3 Bojonegoro atau zona 1 PPDB. Untuk jalur afirmasi sendiri pihaknya menerima sebanyak 90 siswa yang berasal di daerah dalam zonasi.

"15 persen dari pagu, pagu yang kami terima 256 siswa untuk 8 rombongan belajar," pungkas Kepala SMPN 3 Bojonegoro, Siti Nurkasih. [liz/lis]

 

 

 

 

 

Tag : Sekolah, SMPN, PPDB



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini