Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemprov Jatim dan Bulog Salurkan102.754,26 Ton Cadangan Beras

blokbojonegoro.com | Monday, 17 April 2023 12:00

Pemprov Jatim dan Bulog Salurkan102.754,26 Ton Cadangan Beras

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) bersama Perum Bulog menyalurkan cadangan pangan pemerintah (CPP) berupa beras sebanyak 102.754,26 ton. CPP tersebut disalurkan sebagai bantuan pangan masyarakat selama tiga bulan mulai Maret hingga Mei 2023.

Penyaluran bantuan pangan ini dilakukan bedasarkan surat Kepala Badan Pangan Nasional No. 82/TS.03.03/K/3/2023 yang menginstruksikan untuk segera melaksanakan penyaluran bantuan bahan pangan berupa beras.

Bantuan bahan pangan tersebut akan disalurkan untuk 3.425.142 keluarga penerima manfaat di Jawa Timur. Masing-masing keluarga menerima 10 kilogram beras per bulan selama 3 bulan, mulai Maret hingga Mei 2023.

"Jadi setiap bulan Maret sampai Mei, bulog menyalurkan 34.251,42 ton per bulan dan itu kita salurkan berdasarkan data by name by address," tutur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur. 

Selanjutnya, masyarakat penerima bantuan bahan pangan ini adalah keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH). Bantuan pangan non tunai (BPNT) yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kementerian Sosial RI. 

"Semoga dapat meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu, khususnya menjelang idul fitri," bebernya. [liz/lis]

 

Tag : Bulog, beras, . Santunan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini