18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Usai Ziarah dari Rembang, Bus Pariwisata Tabrak Rumah dan Warung di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 May 2023 13:00

Usai Ziarah dari Rembang, Bus Pariwisata Tabrak Rumah dan Warung di Bojonegoro Bus peziarah saat kejadian (Foto : Istimewa)

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Usai mengantar peziarah asal Kecamatan Singgahan, Tuban ke Kabupaten Rembang. Bus Pariwisata Putra Mas dengan nomor polisi S 7603 UA menabrak rumah beserta warung di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (10/5/2023) dini hari.

Berdasarkan informasi di tempat kejadian perkara (TKP), diduga bus yang usai menurunkan peziarah di Kecamatan Singgahan itu, melaju dari arah utara ke selatan (kembali ke garasi PO). Namun, saat sampai di TKP, bus yang diduga disetir oleh sopir cadangan itu ngantuk hingga oleng dan menabrak rumah beserta warung milik Munasri (43) warga setempat.

“Saya ketika itu masih masak, kemudian mendengar gemuruh di depan rumah. Ternyata, rumah dan warung saya tertabrak bus,” ungkap Munasri ditemui di TKP.

Lebih lanjut, Munasri menambahkan bahwa, kondisi bus saat menabrak itu, tak membawa penumpang dan hanya dinaiki sopir utama dan sopir cadangan. Dan saat itu yang mengemudikan yaitu sopir cadangan, sedangkan sopir utamanya tidur di sebelahnya.

“Digantikan sopir cadangan, sopir utama tidur disampingnya,” terangnya.

Akibat insiden tersebut, penerangan jalan umum (PJU), teras hingga warung mengalami kerusakan yang cukup parah. Namun, menurut Munasri belum ada kesepakatan atas kerusakan rumah dan terasnya tersebut. Ia mengaku, jika mendapat ganti rugi, langsung dibangungkan seperti semula.

“Belum ada kesepakatan tadi dengan PO Bus, tapi saya minta kalau dibangun lagi seperti semula,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda Imam Wahyudi membenarkan adanya peristiwa tersebut, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sedangkan untuk bus, saat ini sudah dievakuasi ke Kantor Satlantas Polres Bojonegoro untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Bus dalam keadaan kosong tak mengangkut penumpang, usai mengantar peziarah di daerah rembang. Tidak ada korban, nihil,” pungkasnya. [riz/lis]

 

 

Tag : Kecelakaan, bus, pariwisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat