11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Farhan Abimanu, Sejak Kecil Kecanduan Hirup Bensin

blokbojonegoro.com | Friday, 05 May 2023 15:00

Farhan Abimanu, Sejak Kecil Kecanduan Hirup Bensin


Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Usai viral bersama KH Anwar Zahid saat dakwah, seorang bocah asal Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Farhan Abimanu semakin disoroti masyarakat luas, terutama para youtuber dan konten kreator. Uniknya, dirinya dikenal dengan kelucuannya, ceplas-ceplos dan kecanduan hirup bensin.

Selain itu, bocah yang berusia 17 tahun tersebut, ternyata kecanduan menghirup bensin sejak sebelum masuk bangku Taman Kanak-kanak (TK). Hingga kini, dirinya terus membawa botol yang berisikan bensin jenis Pertalite yang dimasukkan ke dalam bajunya, sehingga dia dengan leluasa menghirup aroma bensin tersebut.

Bahkan, sudah beberapa kali diingatkan oleh keluarga, tetangga hingga Kepala Desa (Kades) setempat, agar tak menghirup bensin. Namun, dirinya hanya megelakkan omongan tersebut. Pasalnya, dia telah kecanduan berat, sehingga jika ia tak menghirup bahan bakar minyak (BBM) itu, badannya terasa lemas.

“Rasanya enak, jika saya nggak menghirup badan malah terasa lemas,“ ungkap Abimanu ditemui dirumahnya, Kamis (4/5/2023).

Ia menceritakan, asal mula dirinya kecanduan yakni, pada waktu ia masih kecil terdapat seorang pedagang blewah yang menyuruh Manu (sapaan karibnya) untuk mencium bensin. Oleh pedagang tersebut, Manu diberitahu kalau aroma bensin itu enak.

“Dulu ada orang bakul gerbis (pedagang blewah) nyuruh aku nyium bensin. Dia berkata kalau bensin katanya enak, kemudian aku cium beneran, hingga kecanduan sampai saat ini,” ujar Manu.

Hal tersebut, dibenarkan oleh Ibunda Manu, Tarning. Ia mengaku, kalau Manu telah kecanduan menghirup bensin sejak kecil. Bahkan, jika setiap kali ibunya menanyakan rasa menghirup bensin, Manu mengaku bahwa, dengan menghirup bensin badannya terasa lebih enak.

“Sampun dangu (sudah lama) mas. Terose larene nggeh enak, malah nek mboten ngambu bensin, awake lemes (kata anaknya ya enak, justru kalau nggak menghirup bensin, badannya lemas),” tutur Ibunda Manu.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kades Kesongo, Kusnadi mengatakan bahwa, dirinya sudah melakukan pendekatan kepada Manu untuk dilakukan rehabilitasi, akibat kecanduannya tersebut. Namun, justru ketika dirinya bertemu Kades, Manu justru menjauh.

“Sebelum saya tawari untuk rehab, Manu sering main ke rumah. Namun, usai saya tawari untuk berobat, dia malah menjauh dari saya, dan terus menghindar ketika bertemu saya,” jelas Kusnadi.

Selain itu, tambah Kusnadi, petugas Puskesmas setempat pun sudah melakukan pendekatan terhadap Manu. Namun, hasilnya juga nihil, karena Manu selalu menghindar, dan tidak mau untuk direhabilitasi. Ia juga berharap, langkah dari pihak Desa dan Puskesmas agar disupport oleh keluarganya.

“Semoga keluarganya mensupport langkah tersebut, agar manu terbebas dari kecanduan menghirup bensin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini Farhan Abimanu, hanya tinggal bersama Ibunya dan Kakaknya nomor dua. Sedangkan sang ayah sudah meninggal, sementara kakak yang pertama sudah menikah dan tinggal di daerah DKI Jakarta. [riz/lis]

Tag : Viral, bocah, Kecanduan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat