13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati HUT Persaja Ke-72, Kejari Bojonegoro Gelar Baksos di SLB

blokbojonegoro.com | Monday, 08 May 2023 11:00

Peringati HUT Persaja Ke-72, Kejari Bojonegoro Gelar Baksos di SLB Kepala Kejari Bojonegoro menyerahkan alat bantu jalan kepada siswa SLB (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (Perjasa) ke-72, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro gelar upacara, potong tumpeng hingga bhakti sosial (Baksos) ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Putra Harapan di Kelurahan Klango, Kecamatan Bojonegoro Kota, Senin (8/5/2023).

Kedatangan Korps Adhyaksa itu, disambut hangat oleh para siswa hingga guru SLB Putra Harapan dan perwakilan Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan wilayah Bojonegoro. Selain itu, para siswa yang memiliki keterbatasan fisik itu juga menampilkan bakatnya seperti, tarian, pantomim hingga orgen tunggal.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bojonegoro, Badrut Taman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka HUT Persaja 2023, rangkaian demi rangkaian sudah di lakukan dan puncaknya mengadakan bakti sosial di SLB Putra Harapan ini.

"Tadi pagi kami melakukan upacara, lalu melakukan potong tumpeng dan sekarang memberikan bantuan alat jalan kepada siswa-siswi SLB Putra Harapan,” ujar pria yang akrab disapa dengan BT itu.

Menurutnya, dalam acara bakti sosial ini Kejaksaan memberikan alat jalan berupa kursi roda sebanyak 20 buah serta 15 kruk atau alat bantu berjalan untuk orang yang memiliki keterbatasan fisik karena cacat atau cedera.

“Jangan dilihat dari nilainya, akan tetapi pemberian ini bisa bermanfaat bagi para siswa-siswi SLB. Semoga ini bisa bermanfaat bagi adik-adik semua,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Cabdin Pendidikan wilayah Bojonegoro, Maskun mengucapkan terimakasih kepada Kejari Bojonegoro atas perhatian dan pemberian alat bantu untuk siswa-siswi di SLB Putra Harapan.

“Semoga pemberian ini dapat dipergunakan serta manfaat bagi siswa-siswi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa tanggal 20 Juni 2022, telah ditetapkan tanggal 6 Mei 1951 sebagai hari lahir Persaja. Adapun tema Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia ke-72 tahun 2023 adalah “Sinergi dan Kolaborasi Demi Kemajuan Negeri”. [riz/mu]

Tag : kejari, perjasa, bhakti sosial



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat