Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

LP Ma'arif Gelar Diseminasi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru Aswaja dan Ke-NU-an.

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 July 2023 15:00

LP Ma'arif Gelar Diseminasi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru Aswaja dan Ke-NU-an.

Pengirim: Rizal Mu'arrif

blokbojonegoro.com - Lembaga Pendidikan Ma'arif (LP Ma'arif) NU PCNU Bojonegoro menyelanggarakan Diseminasi Pelatihan Penguatan Kapasitas Guru Mata Pelajaran Pendidikan Aswaja dan Ke NU an Tingkat MI/SD Se PC LP Ma'arif NU PCNU Bojonegoro. Kegiatan yang diselenggarakan di MA Islamiyah Balen ini diikuti sebanyak 96 Peserta, Rabu - Kamis (5-6 Juli).

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan, Katib PCNU Bojonegoro, Ketua PCNU Bojonegoro, dan MWC Ma'arif NU Se Bojonegoro, MWC NU Balen, Ketua YPP. Roudlotut Tholibin dan Kepala MA Islamiyah Balen selaku tuan rumah.

Ketua LP Ma'arif NU PCNU Bojonegoro M. Syaifuddin Asyhari, S.Ag.M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan Program kerja LP Ma'arif NU Bojonegoro, yang Pelaksanaan secara bertahap mulai tingkat Guru Aswaja MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA/SMK yang di Fasilitatori oleh Tim dari LP Ma'arif NU Bojonegoro yang telah mengikuti TOT di LP Ma'arif NU Jawa Timur.

"Dalam kegiatan ini kami berharap kepada peserta pelatihan usai mengikuti kegiatan agar dapat diterapkan dengan baik di wilayah nya secara umum dan sekolah masing-masing. Agar amalan pendidikan NU dapat disampaikan kepada anak  didik kita sedini mungkin sebagai bekal dan pondasi sehingga menjadi kader NU yang handal di masa depan," jelasnya.

Ketua PCNU Bojonegoro dr. H. Kholid Ubed, mengatakan, semua harus menjadi pendidik atau guru, agar menjadi Guru LP Ma'arif NU yang ikhlas dan tuntas, dalam mengamalkan dan menyalurkan mata pelajaran Aswaja dan ke-NU-an. "Supaya anak-anak kita memiliki pemahaman yang betul dan baik. Ilmu yang manfaat akan menjadi kendaraan Guru LP Ma'arif NU untuk masuk Surga. Maka banggalah menjadi guru, akan tetapi harus sungguh dan Ikhlas, 

Satu hal yang terpenting yakni pendidikan yang baik adalah  mahal, namun tidak siswa yang bayar," ungkap Ketua PCNU.

Ketua PCNU menambahkan pendidikan pertama untuk siswa siswi adalah pendidikan membangun karakter akhlakul karimah agar dapat diterapkan kepada orang tua dan guru supaya menjadi kepribadian yang baik dan berintegritas. [lis]

Tag : Kesehatan, guru, LP Ma'arif, nu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.