20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |   19:00 . Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Optimis Raih 3 Poin   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |   16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   14:00 . Tak Kunjung Pulang, Mahasiswa di Bojonegoro Diduga Tenggelam di Bengawan Solo   |   13:00 . Pilkada Bojonegoro 2024 Mulai Bergeliat, Ini Enam Sosok yang Dipasarkan   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |  
Wed, 01 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polemik Hadiah Bupati Cup, Bupati Minta Kadinpora Bojonegoro Menindaklanjuti

blokbojonegoro.com | Friday, 01 September 2023 12:00

Polemik Hadiah Bupati Cup, Bupati Minta Kadinpora Bojonegoro Menindaklanjuti Polemik Hadiah Bupati Cup, Bupati Anna sentil Kadinpora Bojonegoro (Foto : tangkapan layar)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sebuah postingan di sosial media (Sosmed) menceritakan polemik yang terjadi pada saat penerimaan hadiah dalam ajang lomba Bupati Bojonegoro Cup 2023. Akibatnya, Bupati Anna Muawanah meminta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadinpora) Bojonegoro untuk menindaklanjuti, Jumat (1/9/2023).

Postingan yang diposting ulang instagram @bojonegoromatoh itu mendapatkan puluhan komentar dari warganet. Tak hanya itu, akun resmi Bupati Bojonegoro @annamuawanah dan @pemkabbojonegoro juga ikut memberikan komentar terkait polemik penerimaan hadiah dalam cabang olahraga (Cabor) Karate itu.

“Mohon maaf sebelumnya, siapa tahu postingan saya ini dibaca oleh yg berwenang. Kemarin saat diadakan kejuaraan karate di Gor Bojonegoro tgl 13 agustus 2023 anak saya kebetulan mendapatkan juara 3 untuk kelas komite dgn berat dibawah 30 kg,” tulis pengguna sosmed dengan nama pengguna Teguh Murdianto itu.

“Lalu para pemenang diundang di GOR tgl 17 agustus 2023 (Ngumpak dalem) untuk penyerahan medali dan uang. Untuk juara 1 (1,5 juta) juara 2 (1 juta) dan juara 3 (700ribu). Dengan menyerahkan copy buku rekening dan fotocopy KK. Semua peserta diberi amplop coklat tertutup berisi uang hadiah. Setelah saya buka di tempat berisi 285 ribu. Sisanya katanya ditransfer,” sambung Teguh

“Sampai dengan hari ini tgl 1 September 2023 tidak ada kejelasan dari pihak penyelengara bupati cup bojonegoro. Bahkan sertifikat kejuaraan juga belum ada, ini bukan masalah nilai uangnya tapi komitment dari pihak penyelengara agar lebih transparan untuk kedepanya. Semoga segera ada tindak lanjut dari pihak panitia (Dinpora Bojonegoro) ke depanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengatakan bahwa, pihaknya telah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya juga telah memerintahkan Kadinpora Bojonegoro untuk menelisik dan melaporkan kejadian tersebut secara tertulis.

“Saya dapat laporan ini, dan saya sudah tugaskan Kadinpora untuk ngecek dan melaporkan secara tertulis. Tolong DM nomor kontak yang bisa saya hubungi untuk yang indikasi mendapatkan hadiah yang tidak sesuai? Tolong ya, nomor kontaknya, makasih,” komentar Bupati Anna dalam postingan tersebut.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan oleh akun resmi Pemkab Bojonegoro dalam postingan tersebut, akun resmi dengan centang biru tersebut meminta untuk Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro untuk segera menindaklanjuti polemik tersebut.

“Terimakasih informasinya, @dinpora_bojonegoro, silakan segera ditindaklanjuti,” tegasnya.

Terpisah, Kadinpora Kabupaten Bojonegoro, Amir Sahid dikonfirmasi mengenai hal tersebut oleh awak media tak merespon sama sekali, bahkan pesan yang dilayangkan blokBojonegoro.com tampak hanya centang abu-abu. [riz/lis

 

Tag : Bupati, olahraga, hadiah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat