19:00 . Taklukan Tri Brata Raflesia FC, Persibo Kembali Raih 3 Poin   |   17:00 . 592 Orang Daftar PPK Pilkada Bojonegoro 2024, Kebutuhan Hanya 140 Petugas   |   15:00 . Diperebutkan Ratusan Warga, Segini Gaji PPK Pilkada Bojonegoro 2024!   |   10:00 . Belajar, Pesan Penting Hardiknas Kini   |   20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |   14:00 . EMCL Gandeng Ademos Kembangkan BUMDesMart di Desa Gayam   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |  
Fri, 03 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tumpah Ruah, Ribuan Warga Ngumpakdalem Ikuti Jalan Sehat

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 September 2023 13:00

Tumpah Ruah, Ribuan Warga Ngumpakdalem Ikuti Jalan Sehat

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Ribuan warga masyarakat Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, hari ini tumpah ruah mengikuti jalan sehat dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Agenda yang menjadi puncak perayaan kemerdekaan ini, diikuti oleh berbagai usia serta warga sekitar Desa Ngupakdalem, Minggu (17/9/2023).

Jalan sehat diberangkatkan langsung oleh Kepala Desa Ngumpakdalem Ahmad Burhani sekitar pukul 07.00 WIB dengan rute mengelilingi perkampungan desa setempat. Agenda dilanjutkan dengan senam bersama masyarakat, hiburan seni pantomim dan musik dangdut, serta pengumuman juara pada rangkaian kegiatan maupun lomba yang telah digelar sebelumnya.

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Desa Ngumpakdalem menghadirkan banyak doorprize menarik. Mulai dari voucher makan dan voucher belanja, hingga hadiah besar seperti sepeda gunung, mesin cuci, kulkas, motor listrik, juga satu unit sepeda motor matik Vario sebagai hadiah utama.

"Ribuan terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat Desa Ngumpakdalem yang telah mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari aneka lomba, turnamen bola, dan karnaval budaya yang nanti kita umumkan para pemenangnya," kata Ahmad Burhani dalam sambutannya sebelum memulai undian kupon jalan sehat.

Pihaknya juga mengungkapkan rasa tetimakasihnya kepada para donatur yang telah mensuport kegiatan dari awal hingga akhir, sehingga Desa Ngumpakdalem bisa sukses menyemarakkan euporia kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dengan kegiatan jalan sehat ini, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan panjang umur, sehingga bisa mencari rezeki yang berkah," lengkapnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Sujianto selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa rangkaian peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia kali ini diawali dengan sejumlah lomba bagi anak-anak hingga dewasa. Mulai dari lomba individu sampai yang berkelompok, layaknya lomba kebersihan lingkungan yang dinilai berdasarkan kategori perumahan dan perkampungan. 

Lomba kebersihan lingkungan kategori perumahan dimenangkan oleh Griya Rajekwesi Indah. Sementara kategori perkampungan, juara 1 diraih oleh RT 01, juara 2 RT 24, dan juara 3 disabet oleh RT 21.

"Karnaval budaya ada 3 juara harapan dan 3 juara umum," katanya.

Juara harapan 3 Karnaval Budaya yang digelar pekan lalu, diraih oleh Griya Rajekwesi Indah. Juara harapan 2 didapat lingkungan RT 03, dan juara harapan 1 diperoleh kelompok Weduse Pak RW 09.

Selanjutnya, RT 23 dan 23 yang membawa tema koreografi Suku Dayak berhasil meraih juara 1 dan mendapatkan tropi, sertifikat berikut uang pembinaan sebesar Rp3 juta. Disusul kelompok dari Dusun Dalem RT 04 RW 01 yang mendapat juara 2, dan juara 3 adalah MI dari Ponpes Al-Rosyid. [feb/lis]

 

 

Tag : Perayaan, kemerdekaan, doorprize



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat