22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Lantik 2.950 PPPK

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 September 2023 15:00

Bupati Bojonegoro Lantik 2.950 PPPK

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Senyum bahagia mengiringi pelantikan pengangkatan 2.950 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemkab Bojonegoro. 

Pelantikan ini merupakan salah bukti komitmen Bupati Anna Mu'awanah dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul. 

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, menegaskan bahwa Pemkab Bojonegoro senantiasa terus ingin memenuhi kebutuhan, baik para PNS maupun PPPK. Namun untuk PNS regulasinya selama 2 tahun ini tidak ada pengangkatan baru. 

"Mudah-mudahan ke depan ada perbaikan sistem sehingga pemerintah tidak menyimpan tugas yang banyak. Karena sesuai kebutuhan, sangat diperlukan sedangkan mekanisme belum sejalan," tegas Bupati Anna.

Oleh karena itu, dengan dibukanya PPPK ini menjadi sebuah solusi dan menjadi sebuah harapan. Bahkan, catatan bagi Pemkab untuk GTT sisa 900. 

Sementara Formasi 2023 yang sudah berproses dari tanggal 16 kemarin kebutuhan yang sudah disetujui kementerian kurang lebih 1.894. Maka ada 900 lebih yang di luar GTT. Semoga segera terisi bagi yang sudah memiliki dapodik. 

Lebih lanjut, Bupati Anna menjelaskan pemkab Bojonegoro memberikan kemudahan syarat yang harus disesuai dengan mekanisme. Misalnya jika sudah melaksanakan tugas selama 3 tahun, maka sudah bisa mendapatkan dapodik dengan catatan sesuai persyaratan.

"Tolong disampaikan kepada rekan-rekan bahwa ada 900 dapodik baru dan 900 GTT yang belum masuk passing grade. Harapan kami, 2023 ini bisa berjalan lancar dan 2024 terpenuhinya kuota di SDM bidang pendidikan," ujarnya.

Di mana SDM di sektor pendidikan sangat dipersiapkan, karena untuk mencapai SDM yang unggul dan pendidikan yang berkualitas. Tentu bertopang dari SDM yang mumpuni, sementara itu di bidang kesehatan Pemkab juga membuka PPPK.

Pada 2023 ada formasi kurang lebih 182 di bidang teknis, 1.894 tenaga guru dan 768 kesehatan. Sehingga PPPK yang pemerintah ajukan sebanyak 2.844 ke Kementerian dan sedang berproses. 

"Karena sudah bersumpah layaknya ASN, maka melekat kewenangan, hak dan disiplin etika jabatan. Sehingga jika ada pelanggaran tentunya peraturan perundang-undangan itulah yang berlaku," ujarnya. 

Terpisah, Nuril Huda salah satu Guru di SDN Ngampal 1 Kecamatan Sumberrejo, mengaku bersyukur menjadi tenaga PPPK. Sebab ia sendiri sudah 13 tahun mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik. Lanjut Nuril Huda, ia berharap teman-teman yang masih honorer tetap semangat. 

"Semoga ke depan makin banyak kuota PPPK yang disediakan. Dan terus mengabdikan diri untuk pendidikan di Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya. [liz/lis]

 

Tag : Bupati, pelantikan, pppk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat