17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   15:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   13:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   12:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   12:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |   08:00 . Live 8 Negara Ramaikan Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   07:00 . Kisah Pemilik Usaha Nasi Pecel Pincuk Daun Jati, Usahanya Moncer Berkat KUR BRI   |   06:00 . Remaja di Bojonegoro Meninggal Tersengat Listrik saat Bersihkan Ranting Pohon   |   17:00 . Setyo Wahono Disebut Angin Segar bagi Dunia Usaha dan Investasi Bojonegoro   |   15:00 . Demokrat Bojonegoro Bakal Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   14:00 . Wahono-Nurul Diisukan Berpasangan, Pengamat Politik: Peluang Besar untuk Menang   |   12:00 . Banggar DPRD Bojonegoro Sempat Tolak Pengadaan Mobil Siaga: Desa Belum Mampu Kelola BKK   |  
Sat, 20 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sahkan Kepengurusan, Rayon PMII Raden Paku UNU Sunan Giri Resmi Dilantik

blokbojonegoro.com | Monday, 18 September 2023 15:00

Sahkan Kepengurusan, Rayon PMII Raden Paku UNU Sunan Giri Resmi Dilantik

Pengirim: Putri Eka N.S dan M. Ainun Najib*

blokbojonegoro.com - Sebagai upaya meresmikan kepengurusan, Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Raden Paku UNU Sunan Giri menggelar pelantikan Minggu ( 17/09/23), di Gedung PC Muslimat NU Bojonegoro.

Kegiatan pelantikan PR. PMII Raden Paku dilakukan berdasarkan hasil Rapat Kerja (Raker) pengurus rayon, dan dengan harapan mendapatkan ridho Allah Swt dalam melaksanakan Program Kerja (Proker) ke depannya. 

Ibu Hj Laela Rohmatul Karomah S.Pd., selaku perwakilan PC Muslimat NU Bojonegoro dalam sambutannya, dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus rayon yang sudah resmi dilantik. Selain itu, dirinya juga berpesan, bila setelah pelantikan pengurus juga harus memiliki 5K dalam menjalankan tugas dan amanahnya. 

“Selamat ya anak-anakku, kalian semua sudah resmi menjadi pengurus. Pesan saya setelah dilantik, kalian harus memiliki 5K, yakni kuat iman, kuat ilmu pengetahuan, kuat ekonomi, kuat fisik (jasmani), dan kuat semangat,” tuturnya. 

Senada dengan Muslimat, Danang Prasetyo selaku Ketua Umum PC PMII Bojonegoro dalam sambutannya menyampaikan, agar para pengurus baru PR. PMII Raden Paku bisa semakin progresif kedepannya dan bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. 

“Selamat dan sukses atas terlantiknya Sahabat/i Pengurus Rayon Raden Paku 2023/2024, kami dari Pengurus Cabang PMII Bojonegoro menunggu progresifitas dan akselerasi kalian semua,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan, agar segenap pengurus menjadikan awal kepengurusan ini sebagai semangat untuk ke depan, dengan selalu meningkatkan pengetahuan dan kekritisan dalam menghadapi setiap keadaan.

“Jadikan ini sebagai spirit Sahabat/i semuanya, agar mampu mengaplikasikan dan memperbarui segala sesuatu sesuai dengan keadaan,” pesannya. 

Pada kesempatan yang sama, Wahyu Jayanam, selaku Ketua Rayon Raden Paku mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, pengurus rayon dan segenap peserta stadium general yang hadir. 

“Terimakasih kepada perwakilan PC Muslimat NU Bojonegoro, PC PMII Bojonegoro, PK PMII UNU Sunan Giri, dan juga seluruh yang hadir pada hari ini," ucapnya. 

Sementara itu, Fahmi Wafiyudin selaku ketua pelaksana dalam sambutannya menjelaskan, bila rangkaian kegiatan pelatikan ini di rangkai dengan kegiatan Studium General, sebagai upaya untuk mensosialisasikan PMII kapada mahasiswa baru.

“kegiatan pelantikan tahun ini, juga dirangkai dengan studium general, agar mahasiswa baru mengenal PMII melalui kegiatan ini,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan meminta maaf apabila ada kekurangan selama kegiatan berlangsung.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yang sudah meluangkan waktu, tenaga dan fikiran dalam upaya mensukseskan acara ini, saya juga mohon maaf bila ada kekurangan selama penyelenggaraan kegiatan,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan ini, diawali dengan Pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon dan Mars PMII, dan di tutup dengan do’a, kemudian dilanjutkan dengan Agenda Studium General.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Bojonegoro, Ketua Umum PC PMII, Sahabat Danang Prasetyo, Ketua Pengurus Komisariat (PK) PMII UNU Sunan Giri. Moch. Bahrul Hikam, segenap pengurus Rayon Raden Paku yang akan dilantik dan segenap mahasiswa Unugiri. [lis]

*Pengurus Divisi life skill dan LSO PR. PMII Raden Paku UNU Sunan Giri

Tag : Pelantikan, PMII, rayon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat