14:00 . 4 Orang Kembalikan Formulir ke Demokrat, 1 Nama Disamarkan   |   21:00 . PEPC Gelar Rangkaian Kegiatan Peringati Hari Bumi   |   15:00 . 592 Calon Anggota PPK untuk Pilkada Bojonegoro 2024 Jalani Tes CAT   |   13:00 . BPBD Bojonegoro Hentikan Pencarian Mahasiswa yang Diduga Tenggelam   |   08:00 . bloKembang, Rekomendasi Karangan Bunga Bojonegoro Tuban   |   07:00 . Gempa Magnitudo 4.3 di Timur Laut Tuban, Dirasakan di Bawean   |   16:00 . Halal Bihalal MGMP PAI SMA Kabupaten Bojonegoro, Dirangkai Penyerahan Hadiah Juara Got Talent   |   15:00 . Sehari Dua Kecelakaan Maut Terjadi di Bojonegoro, Lima Nyawa Melayang   |   14:00 . Kronologi Lengkap Laka Maut Truk Tangki vs Pemotor di Bojonegoro   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Peringkat 3 Kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Dinas   |   21:00 . Laka Maut Truk vs Motor, Satu Keluarga di Bojonegoro Meninggal   |   19:00 . Bermain Buruk, Supporter Emosi Hadang Pelatih dan Pemain Persibo Bojonegoro   |   18:00 . Laga Ke-3, Persic Cilegon Tahan Imbang 0-0 Persibo Bojonegoro   |   15:00 . Anna Muawanah dan Nurul Azizah Daftar Bacabup di Partai Demokrat   |   13:00 . Kecelakaan Maut, Bus Hantam Pemotor, Dua Orang Meninggal   |  
Wed, 08 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Khidmat, Peringatan Maulid Nabi di SMKN Sekar

blokbojonegoro.com | Friday, 29 September 2023 10:00

Khidmat, Peringatan Maulid Nabi di SMKN Sekar

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - 12 Rabiul Awal adalah hari dimana Baginda Nabi Muhammad SAW lahir di Kota Makkah. Tahun ini bertepatan dengan dengan tanggal 28 September 2023.

Hari dimana Rasulullah lahir diperingati olah kaum muslimin di seluruh penjuru dunia dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari bersholawat, menggelar pengajian dan lain sebagainya, tak terkecuali juga di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Jumat pagi (29/9/2023), seluruh warga SMKN Sekar, mulai dari bapak ibu guru, staf dan juga siswa sudah bersiap di lapangan untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhanmad SAW.

Kepala SMKN Sekar, Suyitno, saat sambutan mengajak kepada seluruh warga SMKN Sekar untuk mengenang kembali perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW mulai dari lahir hingga menyebarkan agama islam.

Menurut Suyitno, banyak hal yang bisa diambil pelajaran atas perjalanan hidup Rasulullah, terutama akhlak mulia beliau, karena dengan akhlak mulia banyak kaum kafir saat itu tergerak hatinya untuk masuk islam.

"Kita sebagai umatnya tentu harus mengikuti jejak beliau Rasulullah yaitu dengan menanamkan sedalam-dalamnya di lubuk hati kecintaan kita pada beliau, selain itu kita harus mempraktekkan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari, harapan kita semua kelak semoga menjadi umat yang mendapatkan syafaat Rasulullah," papar Suyitno.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi dari perwakilan siswa didampingi guru agama diikuti seluruh warga SMKN Sekar yang hadir pada peringatan Maulid Nabi tahun 2023 ini.

Waka Kesiswaan, Qorib mengatakan, semangat putra putri SMKN Sekar patut diajungi jempol, karena semangatnya dalam memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di halaman sekolah.

Siswa-siswi turut menyiapkan perlengkapan acara hingga mengatur jalannya kegiatan agar berjalan dengan lancar dan sukses. Menurut Qorib, setiap hari besar islam, SMKN Sekar akan mengadakan berbagai macam kegiatan, seperti pada Jumat ini maulid nabi.

"Kepala sekolah dan guru sangat mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan di SMKN Sekar, karena selain bisa mengambil hikmah dan pelajaran pada kegiatan kali ini juga turut menampilkan potensi siswa di bidang religi," jelas Qorib.

Setelah pembacaan sholawat, kata Qorib, ceramah diisi oleh guru agama islam yang menyampaikan sejarah lahirnya Rasulullah, dimana siswa siswi diajak kembali mengingat lahirnya Nabi Muhammad yang yatim piatu dan teladannya terkait akhlak beliau yang sangat mulia.

"Harapan kami semoga anak anak bisa meneladani akhlak mulia Rasulullah sehingga kelak mereka bisa menjadi putra putri yang soleh dan solihah, amin," tutup Qorib.

 

Tag : Smkn sekar, maulid nabi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat