07:00 . Sambut Hari Bhayangkara, Polsek Kapas Gotong Royong dan Bantu Masjid   |   15:00 . Wamenag: Jemaah Jaga Kesehatan Saat Puncak Haji   |   12:00 . Gua Hira, Cahaya Firman Berpendar ke Semesta   |   11:00 . Tiga Srikandi Amirul Hajj, NU, Muhammadiyah dan Kemenag   |   09:00 . Pengusaha Muda Nasional Deklarasikan Diri Maju Calon Ketua BPC HIPMI Bojonegoro   |   22:00 . Sekolah Tertua di Sukosewu Sukses Gelar Wisuda Purnasiswa   |   21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |   14:00 . Polisi Tetapkan Tersangka Perangkat Desa di Bojonegoro Usai Bacok Adik Iparnya   |   13:00 . Kisah Inspiratif Perajut Pamerkan Produk Lewat Platform Localoka dan Link UMKM   |   12:00 . Hikmah Pembagian Daging Kurban   |   11:00 . Inilah Nama-Nama Komisioner KPU Bojonegoro Terpilih   |  
Sat, 15 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ciptakan Ruang Kreasi dan Imajinasi Anak, GOW Bojonegoro Gelar Lomba Mewarnai

blokbojonegoro.com | Saturday, 07 October 2023 20:00

Ciptakan Ruang Kreasi dan Imajinasi Anak, GOW Bojonegoro Gelar Lomba Mewarnai

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sebanyak 315 anak dari PAUD, TK, RA, SD/MI yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya, malam hari ini mengikuti lomba mewarnai. Lomba yang diadakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bojonegoro ini, dipusatkan di area Go Fun Jl. Veteran Bojonegoro, Sabtu (7/10/2023).

Hadir dalam acara, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Bojonegoro Ibu Dian Adiyanti Adriyanto, Kepala Bakesbangpol Mahmudi, Penasihat GOW Hj. Mien Setyohartono, Ketua GOW Hj. Ir Lely Tinawati Priambodo serta segenap pengurus GOW Bojonegoro.

Ketua Panitia, Luki Yayan Rohman menyambut para peserta yang tengah antusias dan riang gembira mengikuti perlombaan mewarnai. Pihaknya berterimakasih kepada para sponsor yang telah memberikan kontribusi dan kerjasama, sehingga lomba bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Untuk anak-anak PAUD dan TK, kesempatan ini bisa berkreativitas, mempergunakan imajinasi untuk bisa mengembangkan bakat yang dimiliki. Untuk Ibu, biarkan anak berimajinasi, menentukan apa yang ada di benak dan otak anak, sehingga bisa mengembangkan apa yang dipikiran untuk direalisasikan," ungkap Luki Yayan Rohman.

Luki Yayan Rohman yang juga Ketua PAC Fatayat NU Sumberrejo ini juga memberikan motivasi kepada peserta dari kalangan SD/MI. Kemampuan terbaik yang dimiliki, harus dioptimalkan guna menunjukkan kreasi.

"Saya yakin pasti bisa memberikan atau menunjukkan yang terbaik kemampuan dari dirinya," pesannya.

Ketua TP PKK Bojonegoro, Dian Adiyanti Adriyanto mengucapkan selamat datang kepada anak-anak peserta lomba beserta Bapak-Ibu pendamping peserta lomba. Sebagai kegiatan perdana di luar kegiatan PKK Kabupaten, Ketua TP PKK merasa senang sebab dapat hadir dalam atmosfer nan gembira ceria, suasana yang penuh dengan kreativitas keceriaan bersama-sama.

"Kegiatan lomba mewarnai Ini diadakan dengan tujuan untuk menumbuhkan imajinasi dan kreativitas, serta meningkatkan rasa percaya diri kepada anak," jelas Ketua TP PKK Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto dalam sambutannya.

Melalui kegiatan ini, Dian Adiyanti Adriyanto berhrap supaya dapat meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap seni dan budaya. Sebab, lomba mewarnai ini bukan hanya tentang teknik mewarnai namun juga mengajarkan teknik menghargai keragaman warna dan memunculkan imajinasi yang tidak terbatas.

"Dalam lomba ini kita akan melihat aneka ragam gambar berwarna yang dihasilkan oleh peserta, dan setiap gambar akan memiliki warna keunikan dan keindahannya masing-masing. Baik yang mewarnai dengan warna yang terang atau mewarnai dengan warna yang soft atau yang lembut, semuanya unik dan bagus-bagus dan semuanya pasti akan menghasilkan karya yang sangat bagus," paparnya.

Melalui lomba ini pula, pihaknya berharap agar dapat menjadi ruang bagi anak-anak untuk dapat berkreasi, berimajinasi, dan dapat membuat anak-anak menjadi lebih ceria, lebih bahagia. Karena anak-anak yang bahagia bisa membuat anak-anak semakin cerdas, makin kreatif dan tumbuh menjadi anak-anak yang punya empati.

Sebelum memulai lomba mewarnai, anak-anak beserta orang tua atau wali siswa diajak senam ceria bersama. Lomba mewarnai pun dimulai dengan dipimpin serta diarahkan oleh dewan juri, yakni Kak Nur Cholis dari Sanggar Oknum, Mas Eko Pe Ye dari Komunitas Sang Rupa, dan Siti Nur Hidayah dari Zahida. [feb/ito].

Tag : Gow, pkk, Bojonegoro , GoFun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat