10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |   08:00 . Ikitazq, Tas Anyaman Asli Bojonegoro, Harga Terjangkau Tembus Pasar Nasional   |   18:00 . Rangkaian HAB Kemenag, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenag   |   14:00 . Polres Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pekan Depan, Ini Sasarannya!   |   12:00 . Berjalan Alot, Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di Bojonegoro Makan Waktu 5 Hari   |   11:00 . Operasi Keselamatan 2024, Kapolres: Patuhi Aturan Lalu Lintas   |   09:00 . Jalan Bergelombang Kota Migas Makan Korban Truk Permen   |  
Mon, 04 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dapat Laporan Timbunan Sampah, DLH Bojonegoro Turun Lapangan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 10 October 2023 14:00

Dapat Laporan Timbunan Sampah, DLH Bojonegoro Turun Lapangan

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Timbunan sampah yang ada di jalanan turut Desa Semanding-Sambiroto, makin menumpuk dari hari ke hari. Aneka sampah, mulai dari plastik, popok, sisa makan, kulit kelapa, hingga dedaunan tampak merusak pemandangan di sebelah barat bangunan Jembatan Pemuda-Semanding 2, Selasa (10/10/2023).

Tak sedikit warga sekitar, yang bermukim di area dekat Kali Gawe desa setempat hingga pengguna jalan pun risih karena pemandangan tak sedap ini. Akhirnya, ada yang melaporkan hal ini ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro.

Tak menunggu lama, tim dari DLH Bojonegoro mengambil tindakan. Sejumlah personel kebersihan dari Bidang Persampahan diterjunkan menuju titik lokasi.

"Ok siap, ini tim meluncur untuk membantu membersihkan," ujar Kepala DLH Bojonegoro, Dandi Suprayitno saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com.

Tim penanganan sampah yang tiba di lokasi berkomunikasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, yang kemudian ditemui langsung oleh Suharto selaku Kepala Desa (Kades).

Kades Semanding, Suharto menceritakan bahwa persoalan munculnya sampah di pinggiran jalan desa ini sebelumnya telah dibahas bersama BPD setempat. Pihaknya menjelaskan, laporan warga banyak mendapati jika oknum pembuangan sampah di titik dekat sungai tersebut dilakukan pada malam hari.

"Warga ada yang lihat, kalau buang sampah di pinggir jalan sini pas malam hari. Pakai mobil lagi yang buang sampah," ungkap Suharto.

Maka dari itu, adanya penanganan sampah di Desa Semanding mendapat tanggapan positif dari Pemdes. Pihak Pemdes juga berharap DLH Bojonegoro dapat memberi solusi serta tindak lanjut akan persoalan sampah ini.

"Kita sudah komunikasi sama Pak Kades Semanding, dan hari ini kita tindaklanjuti. Karena 1 bak truk ini sudah penuh, Insyaallah kita lanjutkan besok," papar Sunarto tim dari DLH saat berada di lokasi. [feb/lis]

 

 

Tag : Dlh, sampah, desa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat