12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |   08:00 . Ikitazq, Tas Anyaman Asli Bojonegoro, Harga Terjangkau Tembus Pasar Nasional   |   18:00 . Rangkaian HAB Kemenag, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenag   |   14:00 . Polres Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pekan Depan, Ini Sasarannya!   |   12:00 . Berjalan Alot, Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di Bojonegoro Makan Waktu 5 Hari   |   11:00 . Operasi Keselamatan 2024, Kapolres: Patuhi Aturan Lalu Lintas   |  
Mon, 04 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

TP PKK Jawa Timur Resmi Lantik Dian Adiyanti Sebagai PJ Ketua TP PKK Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 September 2023 18:00

TP PKK Jawa Timur Resmi Lantik Dian Adiyanti Sebagai PJ Ketua TP PKK Bojonegoro

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin secara resmi melantik Dian Adiyanti Adriyanto sebagai PJ. Ketua TP PKK Bojonegoro, di Kantor Gubernur Jawa Timur Lantai VIII. Pelantikan ini dilakukan bersama 11 ketua TP PKK se-Jawa Timur. 

Apresiasi dan penghargaan disampaikan Ketua TP PKK Jawa Timur kepada Ketua TP PKK Kabupaten/Kota yang telah berhasil menjalankan tugas dalam masa baktinya, sehingga 10 progam pokok PKK dapat berjalan dengan baik.

"Selamat dan sukses kepada para PJ. Ketua TP PKK Kabupaten/Kota yang terlantik. Apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota yang telah menyelesaikan masa bakti dan jabatannya," ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin. 

Di bawah pimpinan Ibu-ibu TP PKK Kabupaten/Kota telah mengukir prestasi dalam melaksanakan gerakan 10 program PKK. Dan hal ini sesuai visi misi gerakan PKK, yaitu menuju gerakan nasional keluarga, pelopor perubahan melalui rencana induk gerakan PKK Tahun 2021-2024.

Dalam pelaksanaan program pokok PKK, lanjut Arumi, para ibu-ibu PKK ini telah berhasil memodernisasi gerakan-gerakan PKK. 

"Pembinaan pola asuh anak dan remaja di era digital, gerakan HATI PKK, Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana merupakan program-program prioritas dan rencana strategis dari penggerakan PKK," terangnya. 

Capaian ini, sesuai dengan hasil Rakernas kesembilan PKK tahun 2021 untuk mewujudkan keberhasilan rencana induk gerakan PKK tahun 2021-2024.

Arumi berharap, kepada PJ. Ketua TP PKK yang telah dilantik dapat menjaga amanah dalam menjalankan dan mengemban tugas sebaik-baiknya. Sehingga bisa meningkatkan pemberdayaan keluarga dan masyarakat, serta mendorong perekonomian di daerah. 

"Harapannya ibu-ibu purna tugas juga masih berkenan untuk terus memberikan masukan maupun arahan kepada tim penggerak PKK Kabupaten/Kota setempat," beber Arumi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak yang mewakili Gubernur Jawa Timur menyampaikan, dalam menjalankan roda pembangunan tidak cukup hanya pendekatan birokrasi. Akan tetapi perlu pendekatan berbasis keluarga.  

"Kita bukan hanya menggerakkan birokrasi, tetapi menggerakkan masyarakat. Kalau semua harus diurus melalui pendekatan birokrasi, maka tidak terbatas jumlah masalah yang harus kita selesaikan. Kita perlu gerakan dari masyarakat," sambungnya. 

Lanjut Emil, PKK sendiri merupakan organisasi strategis untuk menggerakkan masyarakat. Sehingga perlu dukungan dari kepala daerah, sebab banyak permasalahan yang bisa diatasi PKK. Seperti masalah kemiskinan ekstrem, stunting dan permasalahan yang berkaitan dengan pembangunan masyarakat. 

"Unit paling efektif membangun masyarakat dimulai dari keluarga. Family base development, harapannya melalui PKK ini permasalahan yang ada di masyarakat bisa segera cepat selesai,” tambahnya.

Saat ini kemiskinan di Jawa Timur memang mengalami penurunan, namun yang membahagiakan bukan hanya di kota justru kemiskinan di desa itu terus menurun dan kesenjangannya semakin menyempit. Sedang terkait program bidang sosial, pendidikan, pertanian ataupun bidang lainnya. Emil mengimbau, program tersebut jangan sampai terfragmentasi.

"Melalui PKK, InsyaAllah programnya tidak akan tumpang tindih dan saling complemented," imbuh Wabup Jatim. [liz/ito]

Tag : Ketua TP PKK, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat