21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |   14:00 . Polisi Tetapkan Tersangka Perangkat Desa di Bojonegoro Usai Bacok Adik Iparnya   |   13:00 . Kisah Inspiratif Perajut Pamerkan Produk Lewat Platform Localoka dan Link UMKM   |   12:00 . Hikmah Pembagian Daging Kurban   |   11:00 . Inilah Nama-Nama Komisioner KPU Bojonegoro Terpilih   |   09:00 . Jelang Armuzna, Kemenag Cek AC dan Listrik   |   08:00 . Inilah Rangkaian Haul ke 32 Mbah Yai Sholeh   |   07:00 . Daging Kurban yang Boleh Dimakan Pengkurban   |   06:00 . Rangkaian Haul ke 32 KH. Moh. Sholeh Siap Digelar   |   22:00 . Duh..!!! Perangkat Desa di Bojonegoro Bacok Adik Iparnya   |   21:00 . Dapat Konsumsi Selama Armuzna, Tidak Perlu Bawa Beras dan Magicom   |  
Thu, 13 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mensesneg dan Menteri LHK Apresiasi Program Pelestarian Lingkungan Ademos di Festival LIKE

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 September 2023 20:00

Mensesneg dan Menteri LHK Apresiasi Program Pelestarian Lingkungan Ademos di Festival LIKE

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia menggelar festival bertema lingkungan dan iklim. Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan dan Energi Terbarukan (LIKE) diselenggarkaan di Indonesia Arena, kawasan GBK, Jakarta pada 16-18 September 2023.

Festival LIKE merupakan ajang untuk mengenalkan aktualisasi kerja dan langkah-langkah korektif kebijakan, serta implementasinya di sektor kehutanan dan lingkungan hidup. 

Festival tersebut merupakan rangkaian Road to COP 28 UNFCCC, yang akan dilangsungkan di Dubai, Uni Emirat Arab, akhir November 2023.

Ademos pun juga turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Festival LIKE ini untuk berbagi lesson learn atas program kerja yang dijalankan. Secara kolaboratif bersama komunitas menjalankan upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan.

Juga secara kooperatif menjalankan kerja-kerja bidang lingkungan, dan upaya mengurangi jejak emisi karbon secara inovatif. Termasuk membantu branding produk-produk 3R hasil olahan kayu serta produk pemanfaatan sampah domestik.

Joko Guritno, Kader Sinau Bareng Ademos menegaskan dalam pameran ini Ademos mendisplay produk-produk hasil hutan. Produk olahan tanaman di kawasan hutan, serta berbagi informasi tentang kerja-kerja kolaboratif bidang lingkungan yang selama ini Ademos jalankan.

"Festival LIKE ini mengusung lima prinsip, yang salah satunya adalah meningkatkan produktivitas dunia usaha untuk pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah. Lalu mengembangkan desa-desa pusat pertumbuhan, dengan kemitraan dunia usaha dan masyarakat akan keseimbangan produktivitas," ulasnya. 

Ademos optimis dan percaya bahwa desa adalah kunci kemajuan bangsa. Melalui sinau bareng Ademos dan kerja kolaboratif Ademos, juga turut menciptakan inovasi sosial dari para stakeholder strategis. Yaitu lembaga pemerintah, bisnis, pengembangan talenta dan masyarakat.

"Kami ingin berbagi pembelajaran atas sinau bareng dan kerja-kerja kolaboratif Ademos," kata Joko

Terpisah, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, yang merupakan Dewan Pengarah Ademos bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Menteri LHK) Siti Nurbaya Bakar mengunjungi stand Ademos dan mengatakan terima kasih telah mendampingi masyarakat kawasan pinggir hutan.

"Di satu sisi kita harus dapat memecahkan masalah lingkungan, dan di saat yang sama mensejahterakan petani, peternak, masyarakat pesisi serta masyarakat kawasan pinggir hutan," sambungnya. 

Sementara itu, Menteri LHK, Siti Nurbaya juga mengapresiasi kerja Ademos yang berperan serta dalam gerakan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim untuk mewujudkan FOLU Net Sink 2030 dan Net Zero Emission 2060 di Kabupaten Bojonegoro. 

Terutama melalui program Pengurangan Emisi Karbon berbasis sekolah yang sudah dilaksanakan Ademos atas dukungan PT Pertamina EP Cepu Zona 12 (JTB) sejak tahun 2022.

"Kami sangat mendukung langkah yang dijalankan melalui mekanisme program pengurangan jejak karbon bersama siswa-siswa sekolah. Mudah-mudahan menjadi keberlanjutan program yang baik," tambah Siti Nurbaya. [liz/ito]

Tag : Ademos, Mensesneg, klhk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat