22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Begini Penjelasan Dinpora Soal Hadiah Atlet Bupati Cup

blokbojonegoro.com | Friday, 01 September 2023 18:00

Begini Penjelasan Dinpora Soal Hadiah Atlet Bupati Cup

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sebuah postingan di salah satu media sosial yang membahas soal hadiah atlet pada Bupati Cup 2023, ditanggapi langsung oleh pihak Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro. 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadinpora) Kabupaten Bojonegoro Amir Syahid saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com menjelaskan, sebelumnya para peserta atau atlet di semua cabang olahraga (Cabor) yang mengikuti Bupati Cup 2023 sudah diberitahu jika hadiah para juara bakal ditransfer.

Proses pemberian hadiah kepada atlet pun melalui sejumlah proses. Seperti pengumpulan data untuk verifikasi, seperti validasi dari Kartu Keluarga (KK), pengumpulan nomor rekening, hingga surat pernyataan.

"Namanya kegiatan apapun yang ada hubungannya dengan uang pasti ada pajak negara yang dipotong dari jumlah hadiah. Dan tahap kedua nanti akan di TF (transfer), itu sudah dijelaskan ke atlet, orang tua pendamping, jika hadiah yang melalui transfer akan diinformasikan kepada Cabor masing-masing. Tapi mungkin kurang sabar," terang Amir Syahid, Kadinpora Bojonegoro saat dihubungi melalui panggilan suara via WhatsApp, Jumat (1/9/2023).

Pihaknya juga menambahkan, pihak panitia akan memberi kabar jikalau sudah dilakukan transfer. Akan tetapi, keputusan untuk berkeluh kesah ke jejaring media sosial begitu disayangkan.

"Karena sudah dijelaskan juga, toh tanya ke kita malah enak. Kita membangun olahraga Kabupaten Bojonegoro, ingin punya semangat dan passion olahraga, tapi ada proses, butuh verifikasi. Ini semua harus dipahamkan, kasihan atletnya kalau orang tua gak paham. Jadi, dimohon untuk menunggu proses," lengkapnya.

Sementara itu, Plt Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Kabupaten Bojonegoro Zaenal Arifin saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com perihal tersebut menuturkan, bahwa kejadian semacam itu memang lumrah terjadi. Artinya, ada proses yang perlu dilakukan oleh Dinpora untuk memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada atlet berprestasi.

Zaenal menyadari, betapapun upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinpora merupakan bentuk wadah penempaan atlet untuk berproses dan meningkatkan kompetensi di bidang olahraga.

"Kejuaraan itu bentuk wadah, dan kami malah bersyukur karena pemerintah kabupaten memberi wadah yang baik untuk atlet kita. Bisa dibayangkan kalau gak ada kejuaraan di lokal begini, malah bisa mengeluarkan biaya banyak kalau individu," jelasnya.

Lebih dari itu, Zaenal berpesan kepada para atlet di Cabor yang ia pimpin supaya lebih fokus kepada proses dan pemusatan latihan sehingga dapat meningkatkan prestasi.

"Yang penting atlet bisa berproses, berkompetisi untuk menumbuhkan bibit juara berprestasi," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [feb/lis]

 

Tag : Hadiah, Bupati, dinpora



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat