19:00 . Pemkab Bojonegoro dan Pertamina Sidak Agen LPG dan Resto   |   18:00 . Peduli Lansia, PEP Sukowati Berikan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis, Serta Pembelajaran Osteoporosis   |   16:00 . Kapolres Bojonegoro Dalami Dugaan Oknum Kapolsek Lakukan Perselingkuhan   |   14:00 . Komunitas Drawing Desa Bojonegoro Bakal Gelar Pameran, Simak Jadwalnya   |   13:00 . Viral! Kapolsek di Bojonegoro Diduga Selingkuh   |   08:00 . 2 Mahasiswa PJKR UNUGIRI Bojonegoro Raih Gelar Juara Ju-Jitsu dalam Piala Bupati Ngawi   |   17:00 . Gandeng Kampus Lokal, Guru Matematika SMA Bojonegoro Berlatih Membuat AR   |   15:00 . Wadahi Potensi, Pesantren Modern Al Aly Gelar Kompetisi   |   09:00 . Dibalut Proses Sungkeman, 522 Siswa SMK Negeri 1 Bojonegoro Dilepas   |   15:00 . Gugat KPU ke Bawaslu, Bapaslon Nurul-Nafik: Silon Sering Error   |   06:00 . Setahun Jadi ISTeK ICsada, Akreditasi Kampus Ungu Dapat Predikat Baik   |   20:00 . PHE Raih Penghargaan dalam IPA Convex 2024   |   19:00 . Geliat┬áMemperingati Hari Buku   |   18:00 . Tiga Klub Milik Exco PSSI Melenggang Babak 16 Besar Liga 3 Nasional   |   17:00 . HUT Dekranasda ke-44, Ketua Dekranasda Bojonegoro Ajak Kader Terus Gali Potensi dan Tingkatkan Kreatifitas.   |  
Tue, 21 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Remaja Tenggelam di Bengawan Bojonegoro Ditemukan Meninggal

blokbojonegoro.com | Saturday, 14 October 2023 16:00

Remaja Tenggelam di Bengawan Bojonegoro Ditemukan Meninggal Petugas SAR Gabungan mengevakuasi jasad korban (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Seorang remaja yang dilaporkan tenggelam di Sungai Bengawan Solo turut Desa Gayungan, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, ditemukan meninggal di sekitar tempat kejadian menghilang (TKM), Sabtu (14/10/2023).

Remaja tersebut, yakni Nicky Tri Amanando (19) warga setempat yang awalnya bermain di Bengawa Solo bersama keempat temannya. Namun, dirinya tak bisa berenang dan hanyut terseret arus sungai terpanjang di Pulau Jawa itu.

Kasi Kedaruratan dan Logistik (KL) BPBD Kabupaten Bojonegoro, Agus Purnomo mengungkapkan, survivor (korban) ditemukan di radius 500 meter dari titik TKM, usai dilakukan pencarian dengan metode menyusuri mengenakan perahu karet dan menyelam.

“Alhamdulillah, korban sudah ditemukan,” ungkap Agus.

Usai ditemukan mengapung di permukaan sungai. Jasad korban kemudian langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka yang tak jauh dari lokasi penemuan. Setibanya di rumah duka, korban langsung di visum oleh tim medis dari Puskesmas Trucuk, dan dinyatakan meninggal karena tenggelam.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban meninggal karena tenggelam,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, kemarin Jumat (13/10/2023) sekitar pukul 15.30 WIB korban bersama empat temannya, bermain di tepi sungai Bengawan Solo yang saat ini kondisinya surut dan terdapat pulau-pulau kecil yang muncul ketika kemarau.

Korban mengira kondisi Bengawan Solo pada saat kemarau ini tidak terlalu dalam. Namun, ternyata korban tidak bisa sampai dasar sungai, apalagi ditambah korban tidak bisa berenang. Sehingga, korban kemudian terseret air sungai dan dilaporkan hilang.

Selanjutnya, kedua teman korban yang ada di dekat korban berusaha untuk menolong tetapi merasa tidak kuat lalu melepas korban. Kemudian, kedua teman korban berteriak minta tolong kepada warga, lalu datang perahu tambangan, yang menolong kedua teman korban dengan cara melemparkan pelampung dan menyeret ke tepi Sungai Bengawan Solo.

Kasi Kedaruratan dan Logistik (KL) BPBD Kabupaten Bojonegoro, Agus Purnomo mengungkapkan, saat ini pihaknya bersama 74 personel SAR Gabungan tengah melakukan pencarian terhadap Nicky di TKM hingga radius 500 meter ke hilir. [riz/mu]

 

Tag : Tenggelam, korban, bengawan solo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat