19:00 . Pemkab Bojonegoro dan Pertamina Sidak Agen LPG dan Resto   |   18:00 . Peduli Lansia, PEP Sukowati Berikan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis, Serta Pembelajaran Osteoporosis   |   16:00 . Kapolres Bojonegoro Dalami Dugaan Oknum Kapolsek Lakukan Perselingkuhan   |   14:00 . Komunitas Drawing Desa Bojonegoro Bakal Gelar Pameran, Simak Jadwalnya   |   13:00 . Viral! Kapolsek di Bojonegoro Diduga Selingkuh   |   08:00 . 2 Mahasiswa PJKR UNUGIRI Bojonegoro Raih Gelar Juara Ju-Jitsu dalam Piala Bupati Ngawi   |   17:00 . Gandeng Kampus Lokal, Guru Matematika SMA Bojonegoro Berlatih Membuat AR   |   15:00 . Wadahi Potensi, Pesantren Modern Al Aly Gelar Kompetisi   |   09:00 . Dibalut Proses Sungkeman, 522 Siswa SMK Negeri 1 Bojonegoro Dilepas   |   15:00 . Gugat KPU ke Bawaslu, Bapaslon Nurul-Nafik: Silon Sering Error   |   06:00 . Setahun Jadi ISTeK ICsada, Akreditasi Kampus Ungu Dapat Predikat Baik   |   20:00 . PHE Raih Penghargaan dalam IPA Convex 2024   |   19:00 . Geliat┬áMemperingati Hari Buku   |   18:00 . Tiga Klub Milik Exco PSSI Melenggang Babak 16 Besar Liga 3 Nasional   |   17:00 . HUT Dekranasda ke-44, Ketua Dekranasda Bojonegoro Ajak Kader Terus Gali Potensi dan Tingkatkan Kreatifitas.   |  
Tue, 21 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut HSN 2023, PAC Fatayat NU Trucuk Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

blokbojonegoro.com | Sunday, 15 October 2023 17:00

Sambut HSN 2023, PAC Fatayat NU Trucuk Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Trucuk, Bojonegoro menggelar lomba baca kitab kuning. Hal tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2023 mendatang.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro itu diikuti sedikitnya 20 peserta, dari 12 desa yang ada di Kecamatan Trucuk. Tampak, para peserta antusias mengikuti lomba tahunan yang digelar PAC Fatayat NU Trucuk itu.

Ketua Panitia Penyelenggara, Umi Saidah mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim antar ranting dan menggali potensi kader. Peserta juga dibatasi dalam lomba tersebut, setiap ranting hanya bisa memberangkatkan maksimal dua peserta.

“Setiap tahun memang PAC Fatayat NU Trucuk mengadakan lomba, seperti tahun sebelumnya pernah mengadakan lomba Mars dan Hymne, lomba senandung Dziba, lomba Dirijen. Alhamdulillah selalu disambut antusias oleh semua kader,” ungkap Umi, Minggu (15/10/2023).

Umi menuturkan, dalam memperingati Hari Santri Nasional 2023 nanti, PAC Fatayat NU Trucuk juga menggelar sejumlah kegiatan, seperti pembacaan sholawat nariyah dan pada puncaknya nanti terdapat upacara HSN.

Adapun, dalam lomba tersebut terdapat enam peserta yang menjadi juara, yakni : - Juara 1 : Nur Khana Aliyah dari Ranting Pagerwesi - Juara 2 : Layli Fatkhiya Rosyida dari Ranting Banjarsari - Juara 3 : Hidayatul Azizah dari Ranting Kandangan - Juara Harapan 1 : Khusnul Khotimah dari Ranting Kandangan - Juara Harapan 2 : Hidayah dari Ranting Kanten - Juara Harapan 3 : Rika Nur Hidayah dari Ranting Tulungrejo

Sementara itu, penyerahan hadiah dan piala dilaksanakan pada 19 Oktober nanti yang bertepatan dalam rutinan Majelis Ta'lim Muslimat NU - Fatayat NU Anak Cabang Trucuk, yang bertempat di halaman Balai Desa Guyangan, Kecamatan Trucuk.

“Nantinya, akan dihadiri KH. Thoha Abrori dari Ponpes Khozinatul Abror Balen, Bojonegoro. Dalam kesempatan itu nanti juga dihadiri Ketua MWC NU Trucuk, Forpimca dan ribuan jamaah yang rutin hadir dalam Majelis Ta'lim tersebut,” bebernya.

Terpisah, Ketua PAC Fatayat NU Trucuk, Imarotul Khoiroh, mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta, segenap panitia, dan siapa saja yang turut mensukseskan acara tersebut. Pihaknya berharap, acara tersebut bisa menjadi ajang silaturrahmi dan mencetak kader potensial.

“Besar harapan kami, acara ini benar-benar bisa menjadi ajang silaturrahim dan juga bisa mencetak kader potensial. Jihad santri, jayakan negeri,” pungkasnya. [riz/mu]

 

Tag : Hari santri, lomba baca kitab, pac fatayat trucuk, isnu trucuk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat