20:00 . RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro   |   19:00 . Inilah 8 Caleg DPRD Bojonegoro yang Diprediksi Bakal Melenggang dari Dapil VI   |   18:00 . 8 Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil V   |   17:00 . Sembilan Caleg Diprediksi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil IV   |   14:00 . Pengangguran Angkatan Usia Kerja di Bojonegoro Capai 36.411   |   13:00 . Delapan Caleg Berpotensi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil III   |   12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |  
Tue, 05 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

913 Warga Bojonegoro Kurang Mampu Dapat Listrik Gratis

blokbojonegoro.com | Monday, 23 October 2023 17:00

913 Warga Bojonegoro Kurang Mampu Dapat Listrik Gratis Tim Dirjen Ketenagalistrikan menunjukkan peta sebaran listrik di Jatim, kepada Ratna Juwita Sari (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sebanyak 913 warga kurang mampu di Kabupaten Bojonegoro mendapatkan bantuan listrik gratis melalui program Bantuan Pasang Listrik (BPBL), yang diinisiasi oleh Komisi VII DPR-RI dan Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Senin (23/10/2023).

Penyerahan dan peresmian yang dilakukan secara seremonial di Desa Jamberejo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro itu dihadiri Anggota Komisi VII DPR-RI Ratna Juwita Sari, Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, GM PT. PLN UID Jawa Timur, dan masyarakat yang menerima program tersebut.

Ratna Juwita bersama Dirjen Ketenagalistrikan, dan PT PLN UID Jawa Timur langsung menyalakan sakral meteran yang baru dipasang, sebagai tanda program tersebut telah bisa digunakan. Kemudian Dirjen Ketenagalistrikan juga memberikan voucher token listrik senilai Rp100 ribu.

Anggota Komisi VII DPR-RI, Ratna Juwita Sari mengungkapkan, rasio elektrik di Indonesia ini harus segera diperbaiki, yang sebelumnya masih berbasis desa, sekarang berbasis rumah tangga. Bahkan, di tahun 2023 ini Pemkab Bojonegoro telah memasang sebanyak 1500 sambungan.

“Ini bukti bahwa dengan APBD yang besar, Pemkab Bojonegoro bisa bergerak lebih leluasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap Ratna.

Di tahun 2023 ini, program yang diinisiasi Komisi VII DPR-RI dan Dirjen Ketenagalistrikan yang dikerjakan oleh PT PLN (Persero) itu, menyasar 913 warga pra sejahtera di Kota Migas (sebutan lain Bojonegoro). Dan sisanya masih terdapat sekitar 3000 warga yang belum mendapatkan.

“Di Bojonegoro tahun ini tercatat 5.500 orang yang belum mendapatkan listrik. Kemudian dari kami ada 913 dan diupayakan dari swadaya Kabupaten Bojonegoro ada 1.500. Jadi mungkin masih tersisa 3.000 an,” terangnya.

Perempuan kelahiran Kabupaten Tuban itu menambahkan, kekurangan itu akan segera dituntaskan PT. PLN UID Jawa Timur dengan target selesai pada 27 Oktober mendatang, yang bertepatan dengan Hari Listrik Nasional. [riz/lis]

 

 

Tag : Listrik, gratis, kelistrikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat