22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Jadi BojonegoroKe-346

PJ Bupati Bojonegoro Ajak Masyarakat Konsisten Merawat Kebersamaan dan Kerja Keras

blokbojonegoro.com | Friday, 20 October 2023 21:00

PJ Bupati Bojonegoro Ajak Masyarakat Konsisten Merawat Kebersamaan dan Kerja Keras

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyelenggarakan Upacara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-346, Jumat (20/10/2023) di Alun-Alun Bojonegoro. Upacara ini sekaligus untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-78.

Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto mengajak masyarakat dan semua pihak untuk terus menjaga kebersamaan, bekerja keras, berikhtiar cerdas dan bersungguh-sungguh merawat sikap konsisten. Hal itu untuk mencapai target-target pembangunan.

Selain Pj Bupati, hadir pula jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Bojonegoro, Asisten Setda Bojonegoro, Staf ahli Setda Bojonegoro, Camat se-Kabupaten Bojonegoro, Kepala Desa, Staf Pemerintah Lingkup Pemkab, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Mahasiswa, Pelajar dan Komunitas Komunikasi.

Pj Bupati Adriyanto menyampaikan, sejarah Kabupaten Bojonegoro cukup panjang. Dimulai pada abad ke-16 menjadi bagian kekuatan Majapahit, lalu beralih menjadi bagian Demak. Tanggal 20 Oktober sendiri merupakan tanggal yang penting bagi Bojonegoro. 

"Pada 20 Oktober 1677, Bojonegoro (saat itu bernama Jipang) yang sebelumnya status Kadipaten diubah menjadi Kabupaten dengan Wedana Bupati Mancanegara Wetan Mas Tumapel. Dan merangkap juga sebagai Bupati yang berkedudukan di wilayah Jipang," ungkap Adriyanto. 

Tanggal inilah yang sampai sekarang diperingati sebagai Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro. Lanjut, Pj Bupati Adriyanto juga menjelaskan bahwa dirinya sengaja menukil sedikit tentang sejarah Bojonegoro. Karena ia yakin masyarakat Bojonegoro akan bangga pada sejarah gemilang para leluhurnya.

"Dengan mempertahankan nilai-nilai luhur yang telah dicontohkan para generasi terdahulu, tentang nilai menghormati keragaman dan kebhinekaan serta kemandirian," ucapnya. 

Setiap pemimpin dan pemerintahan akan memiliki tantangan masing-masing terutama dalam berbakti dan bekerja keras dalam membangun daerahnya. Hal itu untuk mencapai kesejahteraan rakyat yang berkeadilan. 

"Tugas utama kita adalah terus melanjutkan perjuangan tersebut agar mencapai kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan. Oleh karena itu pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro ke-346 ini mengambil tema Sumber Daya Manusia yang Berkualitas Membangun Sampai Tuntas,” jelasnya.

Tema yang diambil bukan hanya menjadi retorika atau hanya sebuah slogan. Namun sebuah ajakan dan tekad untuk dapat bertindak dan bereaksi nyata agar semua tantangan dan perkembangan zaman bisa kita hadapi. 

Tentunya ini menjadi motivasi untuk terus membangun Kabupaten Bojonegoro menciptakan masyarakat yang adil, makmur, maju dan sejahtera lahir batin.

Bagi jajaran birokrasi pemerintah Bojonegoro tema ini, diharapkan menjadi pendorong mewujudkan pemerintah yang efektif. Dan memenuhi semboyan saat rakyat bertanya, mampukah kita memberikan jawaban yang baik dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

"Untuk mewujudkan itu semua mari kita bersama bergandeng tangan untuk mensukseskan pembangunan di Bojonegoro ini,” tutur pria kelahiran Palembang.

Sebagai Kabupaten yang berusia 346 tahun, Bojonegoro telah menapaki sejarah yang panjang dalam bidang pemerintahan. Kini masih melihat banyak tantangan yang menjadi tugas bersama. Diantaranya menurunkan angka kemiskinan, menyelesaikan masalah kekeringan dan memastikan harga bahan pokok yang terjangkau oleh masyarakat.

"Tugas Pemkab dan pemangku amanah pembangunan dituntut untuk terus menjaga kebersamaan, bekerja keras, berikhtiar cerdas. Bersungguh-sungguh merawat sikap konsisten dalam mencapai target pembangunan,” pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

Tag : Bupati, hjb, ulang tahun, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat