23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sumpah Pemuda, Dispora Ajak Pemuda Bojonegoro Jadi Agen Perubahan

blokbojonegoro.com | Thursday, 26 October 2023 14:00

Sumpah Pemuda, Dispora Ajak Pemuda Bojonegoro Jadi Agen Perubahan

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Menjelang Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober. Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) ajak ratusan pemuda Kabupaten Bojonegoro untuk menjadi agen perubahan dalam menghadapi tantangan global.

Kegiatan yang bertajuk Sarasehan Kepemudaan dengan tema 'Menyongsong Hari Jadi Bojonegoro ke-346 dan Sumpah Pemuda Ke-95 Pemuda Sebagai Agen Perubahan' itu digelar di Hotel Dewarna, Jalan Veteran, Kota Bojonegoro, 25-26 Oktober 2023.

Sarasehan itu menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Dr. Zainal Abidin Achmad, akademisi dari UPN Veteran Surabaya yang berbicara tentang "Revitalizing Social Capital to Empowered Youth Organization." Ranitya Nurlita, konsultan lingkungan dan wirausaha muda dari Oceancycle Indonesia yang memberi materi tentang "Critical Thinking, Project Management and Sustainability Financing For Organization."

Kemudian, narasumber ketiga adalah Wilda Wahyu pendiri Wildazzling Akademi yang memaparkan tentang "Potensi dan Kreativitas Pemuda". Dalam sarasehan ini melibatkan 150 peserta dari berbagai organisasi kepemudaan dan komunitas pemuda di Bojonegoro. 

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto mengatakan, kegiatan ini menjadi harapan bahwa pemuda Bojonegoro dapat terus menjadi agen perubahan dalam menghadapi masa depan yang semakin kompleks.

"Ini momen penting mempersatukan pemuda-pemudi Bojonegoro, memperkuat peran mereka dalam pembangunan daerah. Dan menjadikan pemuda sebagai kekuatan yang mendorong kemajuan Kabupaten Bojonegoro ke depan," ungkapnya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Kota Palembang itu menjelaskan dengan semangat Hari Sumpah Pemuda, para pemuda bersatu untuk mencapai visi masa depan yang lebih baik bagi Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, Kepala Dinpora Bojonegoro Amir Sahid menjelaskan, banyak komunitas pemuda yang belum terwadahi. Sehingga harapannya, dengan sarasehan ini akan memunculkan rekomendasi seperti membentuk forum komunikasi pemuda Bojonegoro.

“Nantinya, komunikasi itu akan memunculkan rekomendasi event bagi pemuda. Semisal 'Young Festival' atau festival pemuda yang mengakomodir para pelopor,” tutur Amir.

Pihaknya juga turut mengajak, menggerakkan, dan mendorong para pemuda ini untuk mewujudkan komitmen dalam melakukan perubahan masyarakat yang lebih baik.

Sementara itu, salah satu peserta dari KNPI Bojonegoro, Fahmi mengaku sangat mengapreasiasi kegiatan sarasehan ini. Selain mengakomodir kebutuhan pemuda, juga bisa bertukar pikiran.

"Pemuda Bojonegoro sangat banyak dan punya potensi. Sehingga butuh tangan pemerintah untuk mengembangkannya," pungkasnya. [riz/lis]

 

 

Tag : Dispora, sumpah, pemuda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat