17:00 . Kesaksian Resepsionis Hotel saat Kejadian Pembacokan   |   16:00 . Pimpin Upacara Pembukaan TMMD, PJ Bupati Apresiasi Pelaksanaan Program   |   15:00 . Usai Bacok Korban, Pelaku Kabur Bersama Dua Anaknya   |   14:00 . Korban Disewa Pelaku Ibu Dua Anak Sejak 25 April   |   13:00 . Polisi: Korban Selamat, Identitas Masih Didalami   |   12:00 . Tragedi Berdarah, Perempuan Bacok Laki-Laki di Kamar Hotel Jalan Dewi Sartika Bojonegoro   |   11:00 . Pekik Takbir dan Free Free Palestina Bergema di Jalan Setyabudi Bojonegoro   |   14:00 . 4 Orang Kembalikan Formulir ke Demokrat, 1 Nama Disamarkan   |   21:00 . PEPC Gelar Rangkaian Kegiatan Peringati Hari Bumi   |   15:00 . 592 Calon Anggota PPK untuk Pilkada Bojonegoro 2024 Jalani Tes CAT   |   13:00 . BPBD Bojonegoro Hentikan Pencarian Mahasiswa yang Diduga Tenggelam   |   08:00 . bloKembang, Rekomendasi Karangan Bunga Bojonegoro Tuban   |   07:00 . Gempa Magnitudo 4.3 di Timur Laut Tuban, Dirasakan di Bawean   |   16:00 . Halal Bihalal MGMP PAI SMA Kabupaten Bojonegoro, Dirangkai Penyerahan Hadiah Juara Got Talent   |   15:00 . Sehari Dua Kecelakaan Maut Terjadi di Bojonegoro, Lima Nyawa Melayang   |  
Wed, 08 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jadi Tuan Rumah Grup N Liga 3 Jatim, Polda Jatim Assesment Stadion Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 November 2023 21:00

Jadi Tuan Rumah Grup N Liga 3 Jatim, Polda Jatim Assesment Stadion Bojonegoro

Tim Subdit Audit Pamobvit Polda Jatim menyisir ruang Stadion Letjen Soedirman (Foto: blokBojonegoro.com/ Rizki Nur Diansyah)

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Menjelang perputaran Kompetisi Liga 3 Jatim 2023/2024, Tim Subdirektorat Audit Ditpamobvit Polda Jatim melakukan risk assesment Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro yang bakal dijadikan tuan rumah Group N Liga 3 Jatim, Kamis (23/11/2023).

Tim dari Polda Jatim yang didampingi Panitia Pelaksana (Panpel) Persibo Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Dispora, Dinkes, Damkar, dan petugas lainnya itu menyisir satu persatu ruang di dalam Stadion Letjen Soedirman, hingga kebutuhan untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan.

Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Jatim, AKBP Wahid Arifaini mengungkapkan, penilaian risiko tersebut dilakukan atas permintaan Panpel Persibo Bojonegoro sebagai tuan rumah di Grup N Liga 3 PSSI Jatim sebelum kick of dimulai pada 5 Desember 2023 mendatang.

"Sesuai regulasi dari PSSI harus dilaksanakan risk assessment berdasarkan Perpol 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga," ungkap AKBP Wahid Arifaini.

Penilaian keamanan ini bertujuan untuk mengetahui beberapa risiko yang mungkin terjadi saat pertandingan sepakbola digelar. Ada beberapa poin yang diverifikasi, baik di dalam stadion maupun di luar. Namun, pihaknya mengaku belum bisa mempublikasikan ke publik karena belum dilakukan penilaian.

"Tujuannya untuk memberikan rekomendasi atau petunjuk agar bisa mengeliminir hal-hal yang mungkin terjadi. Seperti risiko keamanan, kesehatan, informasi, maupun infrastruktur," bebernya.

Sementara itu, Ketua Panpel Persibo Bojonegoro, Lasmiran mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan untuk pemenuhan regulasi. Dan tim penilaian resiko dari Polda Jatim ini didatangkan untuk menilai kelayakan Stadion Letjen Soedirman.

"Kami datangkan untuk menilai (kelayakan) sebagai pemenuhan syarat," ujar Lasmiran.

Pria yang akrab disapa Temon di dunia sepak bola Bojonegoro ini mengaku, selama ini pihak Panpel Persibo Bojonegoro terus berupaya menyiapkan Stadion untuk pertandingan Grup N Liga 3 Jatim yang bakal bergulir pada 5 Desember mendatang.

"Kami (Panpel) terus berupaya untuk memenuhi regulasi sesuai yang telah ditetapkan PSSI dan Perpol Nomor 10 tahun 2022," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Liga 3 Jatim musim 2023/2024, klub berjuluk Laskar Angling Dharma ini berada di Grup N bersama Persatu Tuban, Inter Pemuda Kediri, dan Madiun Putra. [riz/ito]

Tag : Persibo Bojonegoro, Tim Subdirektorat Audit Ditpamobvit Polda Jatim, Stadion Letjen H Soedirman



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat